Doa Melihat Kuntilanak Menurut Agama Islam

Kuntilanak adalah salah satu makhluk gaib yang paling populer di Indonesia. Makhluk ini sering digambarkan sebagai perempuan cantik berambut panjang yang mengenakan pakaian putih. Kuntilanak sering dikaitkan dengan hal-hal yang menyeramkan, seperti kematian, kecelakaan, dan gangguan jin.

Dalam agama Islam, kuntilanak digolongkan sebagai jin. Jin adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT dari api. Jin memiliki kemampuan untuk menampakkan diri kepada manusia, tetapi biasanya hanya kepada orang yang memiliki kemampuan spiritual yang tinggi.

Ketika melihat kuntilanak, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa agar mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Doa ini bertujuan untuk mengusir kuntilanak dan mencegahnya untuk mengganggu manusia.

Berikut adalah beberapa doa yang bisa dibaca ketika melihat kuntilanak:

  • Membaca ta’awudz

Ta’awudz adalah kalimat doa memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan setan. Lafaz ta’awudz adalah sebagai berikut:

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Artinya:

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.”

  • Membaca ayat kursi

Ayat kursi adalah ayat yang paling agung dalam Al-Qur’an. Ayat ini memiliki kekuatan yang besar untuk mengusir jin dan setan. Lafaz ayat kursi adalah sebagai berikut:

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Artinya:

“Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang Mahaberdiri Sendiri, tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi, dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dia Mahatinggi, Mahabesar.”

  • Membaca surat Al-Falaq

Surat Al-Falaq adalah surat ke 113 dalam Al-Qur’an. Surat ini memiliki kekuatan untuk melindungi manusia dari segala macam kejahatan, termasuk kejahatan jin dan setan. Lafaz surat Al-Falaq adalah sebagai berikut:

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ
مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ
وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ
وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Artinya:

“Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh, dari kejahatan makhluk

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *