Rudy Gunawan Tutup Masa Jabatan dengan Serangkaian Kunjungan dan Peresmian di Malangbong

Garut, 12 Januari 2024 – Bupati Garut Rudy Gunawan menutup masa jabatannya dengan serangkaian kunjungan dan peresmian di wilayah utara Garut. Dalam kunjungannya ke Kecamatan Malangbong pada Jumat (12/1/2024), Bupati Rudy meresmikan gedung kantor kecamatan yang baru.

Dalam acara peresmian, Bupati Rudy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Malangbong atas berbagai kontribusinya, termasuk menghasilkan banyak ulama dan menciptakan suasana yang tentram dan tertib.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Malangbong yang telah berkontribusi menghasilkan banyak ulama, sehingga tentram, tertib, dan insha Allah akan menjadi daerah yang barokah,” kata Bupati Rudy.

Bupati Rudy juga mengumumkan peraturan baru melalui peraturan bupati (perbup) terkait tunjangan hari raya (THR) untuk kepala desa dan sekretaris desa. Peraturan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kinerja mereka.

“Tapi di dalam aturannya tidak ada gaji ke-13 atau THR, maka kami membuat peraturan bupati yang nanti pada tanggal 1 Syawal lah mereka mendapat gajinya double dalam bentuk THR, kurang lebih (anggarannya) sekitar 4,5 miliar,” kata Bupati Rudy.

Camat Malangbong Undang Saripudin menyatakan rasa syukurnya atas berbagai program pembangunan di era kepemimpinan Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman, termasuk pembangunan flyover di Desa Bunisari dan gedung kantor kecamatan yang baru.

“Alhamdulillah Pak Bupati warga masyarakat begitu antusias dengan adanya gedung pelayanan yang baru kepada warga masyarakat ini menjadi penyemangat kami rekan-rekan perangkat di kecamatan, termasuk juga para desa se-Kecamatan Malangbong,” kata Camat Undang.

Selain Malangbong, Bupati Garut juga mengunjungi Kecamatan Kersamanah dan Kecamatan Cibatu. Kunjungan tersebut dianggap sebagai bagian dari upaya Bupati untuk mengevaluasi dan mengapresiasi pembangunan serta kinerja pemerintahan di berbagai kecamatan sebelum masa jabatannya berakhir.

Check Also

JUKNIS PENYALURAN BANTUAN INSENTIF BAGI GURU NON ASN TAHUN 2023

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan bantuan insentif kepada guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *