Kapan Pkh Tahap 3 Cair 2024

Kapan PKH Tahap 3 Cair 2024?

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh pemerintah kepada keluarga miskin dan rentan. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar keluarga, seperti pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

PKH disalurkan secara bertahap sebanyak empat kali dalam setahun. Tahap pertama cair pada Januari-Maret, tahap kedua pada April-Juni, tahap ketiga pada Juli-Oktober, dan tahap keempat pada Oktober-Desember.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs web Indonesia.go.id, PKH tahap pertama telah cair pada Januari 2024. Untuk tahap kedua, Kemensos belum mengumumkan jadwal pencairannya secara resmi. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, tahap kedua PKH kemungkinan akan cair pada April 2024.

Sedangkan untuk tahap ketiga, diperkirakan akan cair pada Juli 2024. Hal ini karena pencairan PKH mengikuti jadwal pencairan bantuan sosial lainnya, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang cair pada Juli-Oktober.

Untuk mengetahui jadwal pencairan PKH secara pasti, Anda dapat memantau informasi dari situs web Kemensos atau media massa. Anda juga dapat menghubungi call center Kemensos di nomor 1500-632.

Berikut adalah rincian bantuan PKH yang diberikan kepada penerima, sesuai dengan golongannya:

  • Balita: Rp3 juta per tahun
  • Ibu hamil dan anak usia dini (0-6 tahun): Rp750 ribu per bulan
  • Anak usia sekolah: Rp900 ribu per tahun
  • Lansia: Rp2,4 juta per tahun
  • Penyandang disabilitas: Rp3 juta per tahun

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *