Don't Worry Darling

Don’t Worry Darling adalah film psikologis misteri thriller Amerika tahun 2022 yang disutradarai oleh Olivia Wilde dan ditulis oleh Wilde, Katie Silberman, dan Shane Kiley. Film ini dibintangi oleh Florence Pugh, Harry Styles, Gemma Chan, KiKi Layne, dan Chris Pine. Film ini mengikuti Jack dan Alice, pasangan muda yang tinggal di komunitas tertutup di California pada 1950-an. Alice mulai curiga bahwa ada yang salah dengan suaminya, dan penyelidikannya membawanya pada kebenaran yang mengejutkan.
[Image of Poster film Don’t Worry Darling]

Film ini diproduksi oleh Wilde, Silberman, Kiley, Roy Lee, Catherine Keener, dan Shane Salerno. Film ini didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 23 September 2022.

Plot

Film ini berlatar di California pada tahun 1950-an. Alice (Florence Pugh) adalah seorang wanita muda yang tinggal di komunitas tertutup bersama suaminya, Jack (Harry Styles). Jack bekerja untuk sebuah perusahaan rahasia yang mengembangkan senjata nuklir. Alice mulai curiga bahwa ada yang salah dengan suaminya, dan penyelidikannya membawanya pada kebenaran yang mengejutkan.

Alice adalah seorang wanita rumahan yang bahagia dan puas. Dia mencintai suaminya, dan dia percaya bahwa mereka memiliki kehidupan yang sempurna. Namun, ketika dia mulai melihat tanda-tanda yang tidak biasa, dia mulai curiga bahwa ada yang salah.

Jack pulang terlambat setiap malam, dan dia selalu tampak gelisah. Dia juga mulai bersikap dingin dan bermusuhan terhadap Alice. Alice mulai curiga bahwa Jack berselingkuh, tetapi dia tidak dapat menemukan buktinya.

Alice akhirnya menemukan bukti yang dia cari ketika dia menemukan kode rahasia di komputer Jack. Dia memecahkan kodenya, dan dia menemukan bahwa Jack bekerja untuk sebuah perusahaan rahasia yang mengembangkan senjata nuklir.

Alice semakin khawatir tentang Jack. Dia takut bahwa dia akan membahayakan dirinya sendiri atau orang lain. Dia memutuskan untuk menyelidiki perusahaan rahasia itu, dan dia menemukan kebenaran yang mengejutkan.

Pemeran

  • Florence Pugh sebagai Alice
    [Image of Florence Pugh sebagai Alice di film Don’t Worry Darling]

  • Harry Styles sebagai Jack
    [Image of Harry Styles sebagai Jack di film Don’t Worry Darling]

  • Gemma Chan sebagai Mary

  • KiKi Layne sebagai Shelley

  • Chris Pine sebagai Frank
    [Image of Chris Pine sebagai Frank di film Don’t Worry Darling]

Tanggapan

Film ini menerima ulasan positif dari para kritikus. Rotten Tomatoes melaporkan bahwa 89% dari 253 kritikus memberi film ini ulasan positif, dengan nilai rata-rata 7,5/10. Metacritic memberi film ini skor 72 dari 100, berdasarkan 48 kritikus, yang menunjukkan "ulasan yang umumnya positif".

Penulis untuk The Hollywood Reporter, David Rooney, menyebut film itu "sebuah thriller psikologis yang tajam dan menggugah pikiran yang diarahkan dengan apik oleh Olivia Wilde". Dia memuji kinerja Pugh dan Styles, dengan mengatakan bahwa mereka "sempurna untuk peran-peran mereka".

Penulis untuk Variety, Peter Debruge, menyebut film itu "sebuah suguhan sinematik yang menarik dan menegangkan". Dia memuji Wilde atas penyutradaraannya, dengan mengatakan bahwa dia "menciptakan suasana yang mencekam dan penuh ketegangan".

Penulis untuk The New York Times, A.O. Scott, menyebut film itu "sebuah thriller yang penuh teka-teki dan mendebarkan". Dia memuji naskahnya, dengan mengatakan bahwa itu "cerdas dan provokatif".

Kesimpulan

Don’t Worry Darling adalah sebuah film psikologis misteri thriller yang menarik dan menegangkan. Film ini disutradarai dengan baik oleh Olivia Wilde, dan dibintangi oleh Florence Pugh dan Harry Styles dalam penampilan yang kuat.

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *