Urutan Film Transformers

Urutan Film Transformers: Dari Awal Sampai Akhir

Transformers adalah serangkaian film aksi fiksi ilmiah berdasarkan franchise Transformers tahun 1980-an. Film-film ini menceritakan tentang permusuhan antara dua ras robot alien, Autobots dan Decepticons. Autobots adalah robot yang berjuang untuk perdamaian dan keadilan, sedangkan Decepticons adalah robot yang haus kekuasaan dan ingin menguasai alam semesta.

Sampai saat ini, sudah ada 7 film Transformers yang dirilis. Film-film tersebut memiliki alur cerita yang saling berhubungan, namun tidak selalu berurutan berdasarkan tahun rilisnya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui urutan yang benar agar tidak bingung saat menontonnya.

Berikut adalah urutan film Transformers berdasarkan alur cerita:

1. Bumblebee (2018)

Film ini merupakan prekuel dari film Transformers pertama. Berlatar waktu pada tahun 1987, Bumblebee menceritakan kisah awal mula Bumblebee datang ke Bumi dan bertemu dengan Charlie Watson, seorang gadis remaja yang membantunya bersembunyi dari Decepticons.

2. Transformers (2007)

Film ini merupakan film pertama dalam seri Transformers. Bercerita tentang kedatangan Autobots ke Bumi untuk mencari AllSpark, sebuah artefak kuno yang dapat memberikan kekuatan tak terbatas. Namun, kedatangan mereka justru menarik perhatian Decepticons, yang juga mengincar AllSpark untuk menguasai alam semesta.

3. Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

Film ini merupakan sekuel dari film Transformers pertama. Bercerita tentang upaya Autobots dan manusia untuk menghentikan Decepticons yang ingin menghidupkan kembali Megatron, pemimpin Decepticons yang telah mati.

4. Transformers: Dark of the Moon (2011)

Film ini merupakan sekuel dari film Transformers: Revenge of the Fallen. Bercerita tentang kedatangan Autobots dan Decepticons ke Bumi untuk mencari Cybertron, planet asal mereka yang telah hancur.

5. Transformers: Age of Extinction (2014)

Film ini merupakan reboot dari seri Transformers. Bercerita tentang upaya Autobots untuk melindungi Bumi dari ancaman baru, yaitu Galvatron, pemimpin Decepticons yang baru.

6. Transformers: The Last Knight (2017)

Film ini merupakan film terakhir dalam seri Transformers yang disutradarai oleh Michael Bay. Bercerita tentang upaya Optimus Prime untuk menghentikan Unicron, sebuah robot raksasa yang mengancam akan menghancurkan alam semesta.

7. Transformers: Rise of the Beasts (2023)

Film ini merupakan film spin-off dari seri Transformers. Bercerita tentang upaya Autobots dan Maximals untuk menghentikan Predacons, sekelompok robot kuno yang ingin menguasai Bumi.

Selain urutan berdasarkan alur cerita, film-film Transformers juga bisa dinikmati berdasarkan tahun rilisnya. Berikut adalah urutan film Transformers berdasarkan tahun rilis:

1. Transformers (2007)

2. Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

3. Transformers: Dark of the Moon (2011)

4. Transformers: Age of Extinction (2014)

5. Transformers: The Last Knight (2017)

6. Bumblebee (2018)

7. Transformers: Rise of the Beasts (2023)

Urutan mana yang dipilih tergantung pada preferensinya masing-masing. Jika ingin mengikuti alur cerita secara keseluruhan, maka urutan berdasarkan alur cerita adalah pilihan yang tepat. Namun, jika ingin menikmati film-film Transformers secara berurutan berdasarkan tahun rilisnya, maka urutan berdasarkan tahun rilis adalah pilihan yang tepat.

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *