Film Marvel 2023

Film Marvel 2023: Sebuah Tahun yang Penuh Kejutan

Tahun 2023 menjadi tahun yang penting bagi Marvel Cinematic Universe (MCU). Pada tahun ini, Marvel Studios merilis enam film dan dua serial televisi, yang masing-masing menampilkan karakter dan cerita yang menarik.

Film-film Marvel 2023

Berikut adalah daftar film Marvel yang dirilis pada tahun 2023:

  • Ant-Man and the Wasp: Quantumania (17 Februari)
  • Guardians of the Galaxy Vol. 3 (5 Mei)
  • Secret Invasion (21 Juni)
  • The Marvels (8 November)

Ant-Man and the Wasp: Quantumania merupakan sekuel dari film Ant-Man dan Ant-Man and the Wasp. Film ini disutradarai oleh Peyton Reed dan dibintangi oleh Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, dan Jonathan Majors. Dalam film ini, Scott Lang dan Hope van Dyne harus menghadapi ancaman baru dari Kang the Conqueror, seorang penjahat super dari masa depan.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 merupakan film ketiga dalam seri Guardians of the Galaxy. Film ini disutradarai oleh James Gunn dan dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Karen Gillan, Pom Klementieff, Sean Gunn, dan Will Poulter. Dalam film ini, Guardians of the Galaxy harus menghadapi ancaman baru dari Adam Warlock, seorang makhluk super yang diciptakan oleh Ayesha.

Secret Invasion merupakan serial televisi yang diadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama. Serial ini disutradarai oleh Thomas Bezucha dan Kyle Bradstreet dan dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Olivia Colman, Emilia Clarke, Kingsley Ben-Adir, Carmen Ejogo, Christopher McDonald, dan Cobie Smulders. Dalam serial ini, Nick Fury dan Talos harus menghadapi ancaman dari Skrulls, ras alien yang dapat menyamar menjadi manusia.

The Marvels merupakan sekuel dari film Captain Marvel dan film Ms. Marvel. Film ini disutradarai oleh Nia DaCosta dan dibintangi oleh Brie Larson, Iman Vellani, Teyonah Parris, Samuel L. Jackson, dan Park Seo-joon. Dalam film ini, Carol Danvers, Kamala Khan, dan Monica Rambeau harus bekerja sama untuk menghadapi ancaman baru.

Serial televisi Marvel 2023

Berikut adalah daftar serial televisi Marvel yang dirilis pada tahun 2023:

  • Moon Girl and Devil Dinosaur (10 Februari)
  • Echo (musim panas)
  • Loki musim 2 (musim panas)
  • What If…? musim 2 (Desember)

Moon Girl and Devil Dinosaur merupakan serial animasi yang diadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama. Serial ini disutradarai oleh Lauren Montgomery dan Eric Radomski dan dibintangi oleh Diamond White, Alfre Woodard, Libe Barer, Fred Tatasciore, dan Gary Anthony Williams. Dalam serial ini, Lunella Lafayette, seorang gadis berusia 13 tahun dengan IQ 200, berteman dengan Devil Dinosaur, seekor dinosaurus raksasa dari dimensi lain.

Echo merupakan serial televisi yang diadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama. Serial ini disutradarai oleh Sydney Freeland dan Catriona McKenzie dan dibintangi oleh Alaqua Cox, Charlie Cox, Vincent D’Onofrio, dan Zahn McClarnon. Dalam serial ini, Maya Lopez, seorang wanita tunarungu yang memiliki kemampuan refleks super, harus menghadapi masa lalunya.

Loki musim 2 merupakan musim kedua dari serial televisi Loki. Serial ini disutradarai oleh Justin Benson dan Aaron Moorhead dan dibintangi oleh Tom Hiddleston, Sophia Di Martino, Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, dan Jonathan Majors. Dalam musim ini, Loki harus menghadapi ancaman baru dari Kang the Conqueror.

What If…? musim 2 merupakan musim kedua dari serial televisi What If…?. Serial ini disutradarai oleh Bryan Andrews dan A.C. Bradley dan dibintangi oleh berbagai pengisi suara. Dalam musim ini, What If…? akan menampilkan berbagai cerita alternatif dari Marvel Cinematic Universe.

Kesimpulan

Tahun 2023 menjadi tahun yang penting bagi Marvel Cinematic Universe. Marvel Studios berhasil merilis enam film dan dua serial televisi yang masing-masing menampilkan karakter dan cerita yang menarik. Film-film dan serial televisi ini berhasil mendapatkan respon positif dari kritikus dan penonton, dan semakin memperkuat posisi Marvel Cinematic Universe sebagai salah satu franchise film dan televisi paling populer di dunia.

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *