Accel Group Trading Penipuan

Accel Group Trading Penipuan: Waspadalah!

Belakangan ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan dugaan penipuan berkedok investasi kripto yang dilakukan oleh PT Accel Group Indonesia. Perusahaan ini menawarkan platform investasi berbasis cryptocurrencies dengan tawaran keuntungan yang menggiurkan. Namun, pada April 2023, anggota Accel tidak bisa menarik dana dengan alasan tengah melaksanakan proses audit.

Dugaan penipuan ini mencuat setelah Mus Tain, salah satu anggota Accel, membuat petisi di laman Change.org. Petisi tersebut telah mendapatkan tanda tangan virtual atau dukungan sebanyak 862 dari 1.000. Mus Tain memaparkan bahwa total nilai kerugian per anggota bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang dapat diwaspadai terkait Accel Group Trading Penipuan:

  • Janji keuntungan yang menggiurkan

Accel Group menawarkan keuntungan yang sangat besar, yaitu hingga 10% per hari. Hal ini tentu sangat tidak masuk akal, mengingat pasar kripto sendiri sangat fluktuatif.

  • Tidak memiliki izin usaha dari regulator

PT Accel Group Indonesia tidak memiliki izin usaha dari regulator, baik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

  • Memaksa anggota untuk merekrut anggota baru

Accel Group menggunakan sistem MLM (Multi Level Marketing) untuk menarik anggota baru. Sistem ini mengharuskan anggota untuk merekrut anggota baru agar bisa mendapatkan keuntungan.

Jika Anda menemukan ciri-ciri di atas, maka sebaiknya Anda berhati-hati dan menjauhi Accel Group Trading. Jangan sampai Anda menjadi korban penipuan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari penipuan investasi:

  • Lakukan riset terlebih dahulu

Sebelum berinvestasi, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai perusahaan yang menawarkan investasi tersebut. Pastikan perusahaan tersebut memiliki izin usaha dari regulator yang berwenang.

  • Jangan mudah tergiur dengan janji keuntungan yang menggiurkan

Ingatlah bahwa tidak ada investasi yang pasti untung. Jangan mudah tergiur dengan janji keuntungan yang menggiurkan, apalagi jika keuntungan tersebut sangat besar.

  • Jangan pernah menginvestasikan uang yang tidak Anda sanggupi untuk kehilangan

Investasi selalu memiliki risiko, termasuk risiko kehilangan uang. Oleh karena itu, jangan pernah menginvestasikan uang yang tidak Anda sanggupi untuk kehilangan.

Check Also

Pinjol Cepat Cair: Solusi Kebutuhan Mendesak

Di era digital ini, kemudahan akses informasi dan teknologi keuangan telah menjadi bagian tak terpisahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *