Chord Kangen Dewa

Chord Kangen Dewa: Lirik, Makna, dan Fakta Menariknya

Lagu "Kangen" merupakan salah satu lagu paling populer dari grup musik rock Indonesia, Dewa 19. Lagu ini dirilis pada tahun 1992 dalam album bertajuk "19" dan menjadi single pertama album tersebut. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu cinta paling dikenal di Indonesia.

Lagu "Kangen" memiliki lirik yang menyentuh hati dan bercerita tentang seseorang yang merindukan kekasihnya yang jauh. Lirik lagu ini ditulis oleh Ahmad Dhani, vokalis Dewa 19.

Lirik Lagu Kangen

Ku terima suratmu Tlah ku baca dan aku mengerti Betapa merindunya Kau bertanya padaku Kapan aku Akan kembali lagi Katamu kau tak kuasa Semua kata rindumu Semakin membuatku Tak berdaya menahan rasa ingin jumpa Percayalah padaku akupun rindu kamu Kau tuliskan padaku Kata cinta yang manis dalam suratmu Kau katakan padaku Saat kau ada di sisiku Jangan katakan cinta menambah beban rasa Sudah simpan saja sedihmu itu Ku kan datang Menjemputmu Menghiburmu Menemanimu Percayalah padaku akupun rindu kamu 

Makna Lagu Kangen

Lagu "Kangen" bercerita tentang seseorang yang merindukan kekasihnya yang jauh. Lirik lagu ini menggambarkan bagaimana perasaan rindu yang begitu mendalam.

Pada bait pertama, seseorang tersebut menceritakan bahwa ia telah menerima surat dari kekasihnya. Dari surat tersebut, ia mengetahui bahwa kekasihnya sangat merindukannya.

Pada bait kedua, kekasihnya bertanya kapan ia akan kembali. Ia mengatakan bahwa ia tidak kuasa menahan rasa rindunya.

Pada bait ketiga, seseorang tersebut mengungkapkan bahwa semakin ia mendengar kata-kata rindu dari kekasihnya, ia semakin tak berdaya untuk menahan rasa ingin bertemu.

Pada bait keempat, seseorang tersebut meyakinkan kekasihnya bahwa ia juga merindukannya.

Pada bait kelima, kekasihnya menuliskan kata-kata cinta yang manis dalam suratnya. Ia juga mengatakan bahwa saat bersamanya, jangan pernah mengatakan bahwa cinta menambah beban rasa.

Pada bait keenam, seseorang tersebut berjanji akan datang untuk menjemput kekasihnya, menghiburnya, dan menemaninya.

Fakta Menarik tentang Lagu Kangen

  • Lagu "Kangen" merupakan salah satu lagu yang paling populer dari Dewa 19. Lagu ini telah didengarkan jutaan kali oleh masyarakat Indonesia.
  • Lagu ini juga telah dicover oleh banyak penyanyi, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.
  • Lagu ini juga telah digunakan dalam berbagai film dan sinetron di Indonesia.

Kontribusi Lagu Kangen

Lagu "Kangen" telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan musik Indonesia. Lagu ini telah menjadi salah satu lagu cinta yang paling dikenal di Indonesia. Lagu ini juga telah menginspirasi banyak musisi Indonesia untuk menciptakan lagu-lagu cinta yang menyentuh hati.

Lagu "Kangen" juga telah menjadi simbol cinta bagi banyak orang di Indonesia. Lagu ini sering dinyanyikan saat seseorang sedang merindukan kekasihnya. Lagu ini juga sering dinyanyikan saat seseorang sedang merayakan cintanya bersama kekasihnya.

Kesimpulan

Lagu "Kangen" merupakan salah satu lagu cinta terbaik yang pernah diciptakan di Indonesia. Lagu ini memiliki lirik yang menyentuh hati dan bercerita tentang perasaan rindu yang begitu mendalam. Lagu ini telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan musik Indonesia dan telah menjadi simbol cinta bagi banyak orang di Indonesia.

Check Also

Sejarah kujang, Senjata Pusaka dan Simbol Budaya Sunda

Kujang adalah sebuah senjata tradisional khas Sunda yang telah ada sejak berabad-abad silam. Kujang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *