Chord Bila Ingin Melihat Ikan

Chord Bila Ingin Melihat Ikan: Makna, Sejarah, dan Versi-Versi Lainnya

Lagu "Bila Ingin Melihat Ikan" adalah lagu dangdut populer yang diciptakan oleh Husein Bawafie. Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh grup musik dangdut asal Malaysia, Warna. Lagu ini kemudian dibawakan ulang oleh banyak penyanyi dangdut lainnya, termasuk Gita KDI, Vita Alvia, dan Ardila Putri Feat Dike Sabrina.

Lagu "Bila Ingin Melihat Ikan" memiliki lirik yang sederhana namun sarat makna. Lirik lagu ini bercerita tentang cara mendekati seorang gadis yang pendiam. Lagu ini mengajarkan bahwa untuk bisa mendekati seseorang yang pendiam, kita harus bersabar dan tenang. Kita tidak boleh memaksakan kehendak kita, melainkan harus membiarkannya terlebih dahulu.

Makna Lagu "Bila Ingin Melihat Ikan"

Lirik lagu "Bila Ingin Melihat Ikan" secara umum bercerita tentang cara mendekati seorang gadis yang pendiam. Lirik lagu ini dapat diinterpretasikan sebagai berikut:

  • Bila ingin melihat ikan di dalam kolam, tenangkan dulu airnya sebening kaca. Makna dari lirik ini adalah bahwa untuk bisa melihat seseorang yang pendiam, kita harus membuat suasana menjadi tenang. Kita tidak boleh membuat orang tersebut merasa tertekan atau terganggu.
  • Bila mata tertuju pada gadis pendiam, jangan jangan dulu, janganlah diganggu. Makna dari lirik ini adalah bahwa kita tidak boleh terlalu agresif dalam mendekati seseorang yang pendiam. Kita harus membiarkannya terlebih dahulu untuk mengenal kita.
  • Senyum senyum dulu, senyum dari jauh. Makna dari lirik ini adalah bahwa kita bisa mulai mendekati seseorang yang pendiam dengan tersenyum padanya dari jauh. Senyum adalah salah satu bahasa tubuh yang dapat menunjukkan ketertarikan kita pada seseorang.
  • Kalau dia senyum tandanya, kamu boleh mendekat. Makna dari lirik ini adalah bahwa jika seseorang yang pendiam tersenyum pada kita, maka itu adalah tanda bahwa ia tertarik pada kita. Kita bisa mulai mendekatinya dengan lebih berani.

Sejarah Lagu "Bila Ingin Melihat Ikan"

Lagu "Bila Ingin Melihat Ikan" pertama kali dinyanyikan oleh grup musik dangdut asal Malaysia, Warna. Lagu ini dirilis pada tahun 1996 dan menjadi salah satu lagu dangdut populer di Malaysia.

Lagu ini kemudian dibawakan ulang oleh banyak penyanyi dangdut lainnya, termasuk Gita KDI, Vita Alvia, dan Ardila Putri Feat Dike Sabrina. Versi Gita KDI dirilis pada tahun 2019 dan menjadi salah satu lagu dangdut populer di Indonesia.

Versi-Versi Lainnya Lagu "Bila Ingin Melihat Ikan"

Selain versi-versi yang telah disebutkan di atas, lagu "Bila Ingin Melihat Ikan" juga pernah dibawakan ulang dalam versi religi. Versi religi ini berjudul "Bila Ingin Melihat Nabi di Surga". Lirik lagu ini diubah untuk menceritakan tentang cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berikut adalah lirik lagu "Bila Ingin Melihat Nabi di Surga":

Bila ingin melihat nabi di dalam syurga Senangkan dulu hatinya dengan sholawat Bila mata tertuju pada nabi yang mulia Jangan jangan dulu, janganlah diganggu Senyum senyum dulu, senyum dari jauh Kalau dia senyum tandanya kau boleh mendekat 

Versi religi ini dibawakan oleh banyak penyanyi religi, termasuk Haddad Alwi, Nissa Sabyan, dan Khoirunnisa.

Kesimpulan

Lagu "Bila Ingin Melihat Ikan" adalah lagu dangdut populer yang memiliki lirik yang sederhana namun sarat makna. Lagu ini mengajarkan bahwa untuk bisa mendekati seseorang yang pendiam, kita harus bersabar dan tenang. Kita tidak boleh memaksakan kehendak kita, melainkan harus membiarkannya terlebih dahulu.

Lagu ini telah dinyanyikan ulang oleh banyak penyanyi dangdut dan religi, sehingga semakin populer dan dikenal oleh masyarakat luas.

Check Also

Sejarah kujang, Senjata Pusaka dan Simbol Budaya Sunda

Kujang adalah sebuah senjata tradisional khas Sunda yang telah ada sejak berabad-abad silam. Kujang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *