Asal Kau Bahagia Chord

Asal Kau Bahagia: Chord, Lirik, dan Analisis

Asal Kau Bahagia adalah lagu yang dipopulerkan oleh grup band Armada. Lagu ini dirilis pada tahun 2017 sebagai salah satu track dalam album kelima mereka yang bertajuk Maju Terus Pantang Mundur. Lagu ini berhasil menjadi salah satu lagu terpopuler di Indonesia dan meraih berbagai penghargaan, termasuk AMI Awards dan Anugerah Musik Indonesia.

Lagu Asal Kau Bahagia memiliki lirik yang sederhana namun menyentuh hati. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang rela melepaskan orang yang dicintainya karena orang tersebut tidak bahagia bersamanya. Chord gitar lagu ini juga cukup mudah dimainkan, sehingga sering dipelajari oleh para pemula.

Chord Gitar Asal Kau Bahagia

Berikut adalah chord gitar Asal Kau Bahagia dalam kunci C:

Intro:
C F G Em Am

Verse 1:
C Dm
Kemaren ku melihatmu
Em Am
Kau bertemu dengannya

C Dm
Rasa sekarang kau masih
Em Am
Memikirkan tentang dia

Chorus:
F G
Apa kurangnya aku
Em Am
Di dalam hidupmu

F G
Ku rela kau dengannya
Em Am
Asalkan kau bahagia

Verse 2:
C Dm
Apa kurangnya aku
Em Am
Di dalam hidupmu

F G
Ku rela kau dengannya
Em Am
Asalkan kau bahagia

Chorus:
F G
Katakanlah sekarang
Em Am
Bahwa kau tak bahagia

F G
Aku punya ragamu
Em Am
Tapi tidak hatimu

Verse 3:
C Dm
Kau tak perlu berbohong
Em Am
Kau masih menginginkannya

C Dm
Ku rela kau dengannya
Em Am
Asalkan kau bahagia

Chorus:
F G
Katakanlah sekarang
Em Am
Bahwa kau tak bahagia

F G
Aku punya ragamu
Em Am
Tapi tidak hatimu

Outro:
C F G Em Am

Analisis Chord Gitar Asal Kau Bahagia

Chord gitar Asal Kau Bahagia cukup sederhana dan mudah dimainkan. Lagu ini menggunakan kunci dasar C, F, G, Em, dan Am. Chord-chord tersebut disusun dengan pola yang cukup mudah diikuti.

Pada bagian intro, lagu ini menggunakan chord C, F, G, Em, dan Am. Pola ini kemudian diulang pada bagian verse dan chorus. Pada bagian bridge, lagu ini menggunakan chord C, Dm, G, dan Em.

Untuk memainkan lagu ini, Anda bisa memulai dengan memetik chord C pada senar 6, 5, 4, 3, dan 2. Kemudian, Anda bisa memetik chord F pada senar 6, 5, 4, dan 3. Selanjutnya, Anda bisa memetik chord G pada senar 6, 5, 4, dan 3.

Untuk chord Em, Anda bisa memetik senar 6, 5, dan 4. Untuk chord Am, Anda bisa memetik senar 6, 5, dan 3.

Pada bagian intro, Anda bisa memetik chord-chord tersebut secara bergantian. Pada bagian verse dan chorus, Anda bisa memetik chord-chord tersebut secara bersamaan.

Lirik Lagu Asal Kau Bahagia

Lirik lagu Asal Kau Bahagia bercerita tentang seseorang yang rela melepaskan orang yang dicintainya karena orang tersebut tidak bahagia bersamanya. Lirik lagu ini menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.

Pada bagian verse 1, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang melihat pasangannya bertemu dengan orang lain. Orang tersebut kemudian menyadari bahwa pasangannya masih memikirkan orang lain tersebut.

Pada bagian chorus, lagu ini mengungkapkan bahwa orang tersebut rela melepaskan pasangannya agar pasangannya bisa bahagia. Orang tersebut sadar bahwa dia tidak bisa membuat pasangannya bahagia.

Pada bagian verse 2, lagu ini mengulangi pesan yang sama. Orang tersebut sekali lagi menegaskan bahwa dia rela melepaskan pasangannya agar pasangannya bisa bahagia.

Pada bagian bridge, lagu ini mengungkapkan bahwa orang tersebut masih mencintai pasangannya. Namun, dia sadar bahwa cintanya tidak cukup untuk membuat pasangannya bahagia.

Pada bagian chorus, lagu ini diulang kembali untuk menekankan pesan utama lagu ini.

Analisis Lirik Lagu Asal Kau Bahagia

Lirik lagu Asal Kau Bahagia memiliki pesan yang mendalam. Lagu ini mengajarkan kita untuk mengutamakan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaan diri sendiri. Lagu ini juga mengajarkan kita untuk menerima kenyataan jika kita tidak bisa membuat orang yang kita cintai bahagia.

Lagu ini dapat diartikan sebagai bentuk pengorbanan cinta. Orang tersebut rela melepaskan pasangannya agar pasangannya bisa bahagia. Pengorbanan ini tentu tidak mudah

Check Also

Sejarah kujang, Senjata Pusaka dan Simbol Budaya Sunda

Kujang adalah sebuah senjata tradisional khas Sunda yang telah ada sejak berabad-abad silam. Kujang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *