Chord Buku Ini Aku Pinjam

Chord Buku Ini Aku Pinjam: Sebuah Lagu Cinta yang Menginspirasi

Lagu "Buku Ini Aku Pinjam" merupakan salah satu lagu populer dari penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals. Lagu ini dirilis pada tahun 1988 dalam albumnya yang bertajuk "1910". Lagu ini bercerita tentang kisah cinta seorang pemuda yang bertemu dengan seorang gadis di sekolah. Pemuda tersebut kemudian meminjam buku milik gadis itu untuk menuliskan sajak cinta untuknya.

Lagu "Buku Ini Aku Pinjam" memiliki lirik yang sederhana namun puitis. Lirik lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang polos dan penuh harap dari seorang pemuda terhadap gadis pujaannya. Lagu ini juga memiliki irama yang lembut dan syahdu, sehingga cocok untuk dinyanyikan saat sedang jatuh cinta.

Lirik dan Chord Lagu Buku Ini Aku Pinjam

Berikut adalah lirik dan chord lagu "Buku Ini Aku Pinjam" dari Iwan Fals:

Lirik:

Di kantin depan kelasku
Disana kenal dirimu

Di halte itu kutunggu
Senyum manismu kekasih

Seperti hari yang lain
Kau senyum tersipu malu

Memang usia kita muda
Namun cinta soal hati

Chorus:

Biar tahu biar rasa
Maka tersenyumlah kasih

Tetap langkah jangan hentikan
Cinta ini milik kita

Buku ini aku pinjam
Kan kutulis sajak indah

Untukmu pujaan hati
Yang tersembunyi di dalam hati

Interlude:

C Bm Am D Em

Chorus:

Biar tahu biar rasa
Maka tersenyumlah kasih

Tetap langkah jangan hentikan
Cinta ini milik kita

Buku ini aku pinjam
Kan kutulis sajak indah

Untukmu pujaan hati
Yang tersembunyi di dalam hati

Coda:

C-G-Am
D-D#-Em

Analisis Lirik Lagu Buku Ini Aku Pinjam

Lirik lagu "Buku Ini Aku Pinjam" dibuka dengan gambaran tentang pertemuan antara seorang pemuda dan seorang gadis di sekolah. Pemuda tersebut kemudian meminjam buku milik gadis itu untuk menuliskan sajak cinta untuknya.

Pada bait pertama, pemuda tersebut menceritakan tentang pertemuannya dengan gadis itu di kantin depan kelas. Pemuda tersebut merasa sangat senang bisa bertemu dengan gadis pujaannya.

Pada bait kedua, pemuda tersebut menceritakan tentang pertemuannya dengan gadis itu di halte. Pemuda tersebut menunggu gadis itu dengan penuh harap.

Pada bait ketiga, pemuda tersebut menceritakan tentang perasaannya terhadap gadis itu. Pemuda tersebut merasa bahwa usia mereka memang masih muda, tetapi cinta mereka adalah cinta yang tulus dan murni.

Pada chorus, pemuda tersebut mengungkapkan keinginannya agar gadis itu bisa membalas cintanya. Pemuda tersebut juga berjanji untuk selalu setia kepada gadis itu.

Pada bait keempat, pemuda tersebut menjelaskan bahwa dia meminjam buku milik gadis itu untuk menuliskan sajak cinta untuknya. Pemuda tersebut ingin mengungkapkan perasaannya kepada gadis itu melalui sajak cintanya.

Pada chorus kedua, pemuda tersebut kembali mengungkapkan keinginannya agar gadis itu bisa membalas cintanya. Pemuda tersebut juga berjanji untuk selalu bersama gadis itu.

Pada coda, pemuda tersebut mengakhiri lagu ini dengan harapan bahwa gadis itu bisa menerima cintanya.

Makna Lagu Buku Ini Aku Pinjam

Lagu "Buku Ini Aku Pinjam" memiliki makna yang sederhana namun mendalam. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta seorang pemuda yang polos dan penuh harap. Lagu ini juga menggambarkan tentang kekuatan cinta yang bisa menyatukan dua orang dari latar belakang yang berbeda.

Lagu ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para pecinta musik yang sedang jatuh cinta. Lagu ini mengajarkan tentang pentingnya untuk mengungkapkan perasaan dengan jujur dan tulus. Lagu ini juga mengajarkan tentang pentingnya untuk selalu setia kepada orang yang kita cintai.

Kesuksesan Lagu Buku Ini Aku Pinjam

Lagu "Buku Ini Aku Pinjam" merupakan salah satu lagu populer dari Iwan Fals. Lagu ini telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi, termasuk oleh Iwan Fals sendiri. Lagu ini juga telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Lagu "Buku Ini Aku Pinjam" telah berhasil meraih kesuksesan di berbagai negara. Lagu ini telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori Karya Produksi Terbaik (Lagu Pop).

Kesimpulan

Lagu "Buku Ini Aku Pinjam" merupakan lagu cinta yang indah dan inspiratif. Lagu ini memiliki lirik yang sederhana namun puitis, serta irama yang lembut dan syahdu. Lagu ini telah berhasil meraih kesuksesan di berbagai negara dan telah menginspirasi banyak orang.

Check Also

Sejarah kujang, Senjata Pusaka dan Simbol Budaya Sunda

Kujang adalah sebuah senjata tradisional khas Sunda yang telah ada sejak berabad-abad silam. Kujang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *