Maroon Payphone Lyrics

Maroon 5 – Payphone: Analisis Lirik dan Makna

Lagu "Payphone" yang dibawakan oleh Maroon 5 dan Wiz Khalifa dirilis pada tahun 2012 dan menjadi salah satu lagu hit terbesar mereka. Lagu ini terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia dan memenangkan dua penghargaan Grammy, termasuk Best Pop Duo/Group Performance.

Lirik lagu "Payphone" bercerita tentang seorang pria yang putus cinta dengan kekasihnya. Pria tersebut merasa bahwa kekasihnya telah membuang-buang waktunya dan dia merasa sedih dan marah.

Analisis Lirik

Lirik lagu "Payphone" dibuka dengan bait pertama yang menggambarkan pria tersebut sedang berdiri di depan telepon umum. Dia mencoba menghubungi kekasihnya, tetapi dia tidak bisa menghubunginya.

All of my change I spent on you

Where have the times gone?

Baby, it’s all wrong

Bait ini menunjukkan bahwa pria tersebut telah menghabiskan banyak uang dan waktu untuk kekasihnya. Dia merasa bahwa kekasihnya tidak menghargainya.

Bait kedua menggambarkan pria tersebut merasa sedih dan kecewa karena putus cinta. Dia merasa bahwa kekasihnya telah mengecewakannya.

Where are the plans we made for two?

All of my change I spent on you

Bait ini menunjukkan bahwa pria tersebut masih berharap untuk bersama kekasihnya lagi. Dia merasa bahwa mereka memiliki banyak rencana untuk masa depan, tetapi semuanya telah sirna.

Bait ketiga menggambarkan pria tersebut mulai marah dan kesal dengan kekasihnya. Dia merasa bahwa kekasihnya telah membuang-buang waktunya.

Where have the times gone?

Baby, it’s all wrong

Where are the plans we made for two?

Bait ini menunjukkan bahwa pria tersebut mulai menyalahkan kekasihnya atas putus cinta mereka. Dia merasa bahwa kekasihnya telah membuat keputusan yang salah.

Bait keempat menggambarkan pria tersebut mulai menerima kenyataan bahwa hubungannya telah berakhir. Dia merasa bahwa dia harus melanjutkan hidup.

All of my change I spent on you

Where have the times gone?

Baby, it’s all wrong

Bait ini menunjukkan bahwa pria tersebut mulai sadar bahwa dia tidak bisa mengubah masa lalu. Dia harus menerima kenyataan dan melanjutkan hidupnya.

Makna

Lagu "Payphone" memiliki makna yang mendalam tentang putus cinta. Lagu ini menggambarkan perasaan sedih, kecewa, marah, dan akhirnya penerimaan yang dialami oleh seseorang yang baru putus cinta.

Lagu ini juga memiliki pesan moral tentang pentingnya menghargai orang yang kita cintai. Jika kita tidak menghargai orang yang kita cintai, kita mungkin akan kehilangan mereka.

Karya Sastra

Lagu "Payphone" dapat dianggap sebagai karya sastra karena memiliki nilai artistik dan estetika. Lirik lagu ini ditulis dengan indah dan puitis. Lagu ini juga memiliki melodi yang catchy dan mudah diingat.

Lagu "Payphone" juga dapat dianggap sebagai karya sastra karena memiliki nilai sosial. Lagu ini menggambarkan perasaan manusia yang universal, yaitu perasaan sedih dan kecewa karena putus cinta. Lagu ini dapat menjadi sarana bagi orang-orang yang baru putus cinta untuk mengekspresikan perasaan mereka.

Kesimpulan

Lagu "Payphone" adalah lagu yang berkualitas dan memiliki makna yang mendalam. Lagu ini dapat dinikmati oleh semua orang, baik yang pernah putus cinta maupun yang belum pernah putus cinta.

Check Also

Sejarah kujang, Senjata Pusaka dan Simbol Budaya Sunda

Kujang adalah sebuah senjata tradisional khas Sunda yang telah ada sejak berabad-abad silam. Kujang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *