Wish You Were Here Lyrics Neck Deep

Wish You Were Here: Lirik Lagu Neck Deep yang Menyayat Hati

Lagu "Wish You Were Here" oleh Neck Deep adalah salah satu lagu paling emosional dan menyentuh hati yang pernah ditulis. Lagu ini dirilis pada tahun 2015 sebagai bagian dari album ketiga mereka, "Life’s Not Out to Get You". Lagu ini ditulis oleh vokalis Ben Barlow sebagai penghormatan kepada teman masa kecilnya, Tom Searle, yang meninggal karena kanker pada tahun 2013.

Lagu ini dimulai dengan Barlow merenungkan foto Searle. Foto itu adalah satu-satunya hal yang tersisa dari Searle, dan itu mengingatkan Barlow pada semua momen indah yang mereka bagikan bersama. Dia menyanyikan,

‘Cause a picture is all that I have
To remind me that you’re never coming back
If I picture it now it just makes me sad
And right now I just wish you were here

Barlow kemudian mulai mengingat semua hal yang dia inginkan untuk dilakukan bersama Searle. Dia ingin mereka bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama, dan dia ingin mereka bisa tumbuh tua bersama. Dia menyanyikan,

Don’t say everything’s meant to be
‘Cause you know it’s not what I believe
Can’t help but think that it should’ve been me
In the end I just wish you were here

Pada akhirnya, Barlow mengakui bahwa dia tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi. Dia hanya bisa berharap bahwa Searle berada di tempat yang lebih baik. Dia menyanyikan,

Yeah they say you’re in a better place
Either way I still wish you were here
They say you’re in a better place
In the end I just wish you were here

"Wish You Were Here" adalah lagu yang sangat emosional dan menyentuh hati. Lagu ini adalah pengingat akan pentingnya menghargai orang-orang yang kita cintai, karena kita tidak pernah tahu kapan mereka akan pergi.

Analisis Lirik

Lirik lagu "Wish You Were Here" ditulis dengan sangat sederhana, tetapi mereka sangat efektif dalam menyampaikan emosi yang dirasakan Barlow. Lirik-lirik itu penuh dengan penyesalan, kesedihan, dan kerinduan.

Barlow menggunakan banyak metafora dan simbolisme dalam lirik-liriknya. Misalnya, dia menyebut foto Searle sebagai "satu-satunya hal yang tersisa" darinya. Ini menunjukkan bahwa Barlow sangat merindukan Searle, dan bahwa dia tidak memiliki apa-apa lagi yang tersisa darinya.

Barlow juga menggunakan banyak repetisi dalam lirik-liriknya. Misalnya, dia mengulangi frasa "wish you were here" sebanyak delapan kali. Ini menunjukkan betapa kuatnya keinginan Barlow untuk Searle kembali.

Pengaruh Lagu

"Wish You Were Here" adalah lagu yang sangat populer dan berpengaruh. Lagu ini telah dicover oleh banyak artis, termasuk The Used, Silverstein, dan A Day to Remember. Lagu ini juga telah digunakan dalam beberapa film dan acara televisi, termasuk "The Fault in Our Stars" dan "13 Reasons Why".

Lagu ini telah membantu banyak orang untuk mengatasi kesedihan dan kehilangan. Lagu ini adalah pengingat bahwa kita tidak sendirian dalam kesedihan kita, dan bahwa ada orang lain yang merasakan hal yang sama.

Kesimpulan

"Wish You Were Here" adalah lagu yang sangat emosional dan menyentuh hati. Lagu ini adalah pengingat akan pentingnya menghargai orang-orang yang kita cintai, karena kita tidak pernah tahu kapan mereka akan pergi. Lagu ini adalah lagu yang akan bertahan lama, dan akan terus menyentuh hati orang-orang selama bertahun-tahun yang akan datang.

Check Also

Sejarah kujang, Senjata Pusaka dan Simbol Budaya Sunda

Kujang adalah sebuah senjata tradisional khas Sunda yang telah ada sejak berabad-abad silam. Kujang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *