Nabi Putra Abdullah Lirik

Nabi Putra Abdullah: Lirik Sholawat yang Menyejukkan Hati

Nabi Putra Abdullah adalah sebuah lagu sholawat yang dipopulerkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Lagu ini merupakan salah satu lagu sholawat yang paling populer di Indonesia, dan sering dilantunkan pada berbagai acara keagamaan, seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lirik lagu Nabi Putra Abdullah terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah syair Maulaya Sholli yang merupakan syair pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang sering dilantunkan dalam berbagai acara keagamaan. Bagian kedua adalah syair khusus yang dibuat oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Syair khusus dalam lagu Nabi Putra Abdullah berisi pujian kepada Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang sempurna, baik dari segi fisik, akhlak, maupun kepribadiannya. Lirik lagu ini juga menggambarkan kerinduan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Berikut adalah lirik lagu Nabi Putra Abdullah dalam bahasa Arab, Latin, dan terjemahan Indonesia:

Arab

مولاي صل وسلم دايمًا أبدا على حبيبك خير الخلق كلهم يا طيب يا حنان يا رحيم يا رحمن يا غفور يا كريم يا سيدي يا رسول الله يا شفيع الخلق يوم الحشر يا حبيبي يا نور الهدى يا مظهر العدل و القصد يا نبي الله يا خير الأنام يا حبيب الله يا رحمة للعالمين 

Latin

Maula ya sholli wa sallim daiman abada Ala habibika khoiril kholqi kullihimi Ya thoyyib ya hannan ya rohim Ya rohman ya ghofur ya karim Ya sayyidi ya rosululloh Ya syafi'il kholqi yaumal hisab Ya habibi ya nurul hidayah Ya muzharol 'adl wal qosad Ya nabiyulloh ya khoirul anam Ya habibulloh ya rohmatal lil 'alamin 

Terjemahan Indonesia

Ya Tuhanku, bersholawatlah dan salamilah selalu selamanya Kepada kekasih-Mu, sebaik-baik makhluk semuanya Wahai Yang Maha Baik, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang Wahai Yang Maha Pengampun, Wahai Yang Maha Pemurah Wahai junjunganku, wahai utusan Allah Wahai penolong makhluk pada hari perhitungan Wahai kekasihku, wahai cahaya petunjuk Wahai perwujudan keadilan dan tujuan Wahai nabi Allah, wahai sebaik-baik manusia Wahai kekasih Allah, wahai rahmat bagi seluruh alam 

Lirik lagu Nabi Putra Abdullah memiliki beberapa keistimewaan yang membuatnya menjadi salah satu lagu sholawat yang paling populer di Indonesia. Keistimewaan tersebut antara lain:

  • Liriknya yang indah dan menyentuh hati

Lirik lagu Nabi Putra Abdullah menggunakan bahasa yang indah dan menyentuh hati. Lirik lagu ini menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang sempurna, baik dari segi fisik, akhlak, maupun kepribadiannya. Lirik lagu ini juga menggambarkan kerinduan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

  • Nadanya yang merdu dan enak didengar

Nada lagu Nabi Putra Abdullah juga merdu dan enak didengar. Nada lagu ini mudah dinyanyikan oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.

  • Popularitasnya yang tinggi

Lagu Nabi Putra Abdullah telah dinyanyikan oleh berbagai penyanyi, baik penyanyi profesional maupun penyanyi amatir. Lagu ini juga sering dilantunkan pada berbagai acara keagamaan, seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari menyanyikan lagu Nabi Putra Abdullah:

  • Meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

Lirik lagu Nabi Putra Abdullah yang memuji dan menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW yang sempurna, dapat meningkatkan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

  • Mendapatkan pahala

Menyanyikan lagu sholawat merupakan salah satu amalan yang dapat mendatangkan pahala bagi umat Islam. Semakin sering kita menyanyikan lagu sholawat, maka semakin besar pula pahala yang akan kita peroleh.

  • Menyejukkan hati dan pikiran

Lirik lagu Nabi Putra Abdullah yang indah dan menyentuh hati, dapat menyejukkan hati dan pikiran kita. Lirik lagu ini juga dapat memberikan ketenangan dan kedamaian bagi jiwa kita.

Check Also

Apa arti dan makna dari kata Bravo?

Kata “bravo” adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Italia yang berarti “bagus” atau “hebat”. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *