Chord Adele Don't You Remember

Chord Adele Don’t You Remember: Makna, Lirik, dan Teknik Bermain Gitar

Makna Lagu Don’t You Remember

Lagu "Don’t You Remember" merupakan salah satu lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi Adele pada tahun 2008. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang terdapat di album debut Adele yang berjudul "19". Lagu ini bergenre pop ballad dan memiliki tempo sedang.

Lagu "Don’t You Remember" menceritakan tentang seseorang yang menyesal telah kehilangan orang yang dicintainya. Orang tersebut menyadari bahwa dirinya memiliki banyak kekurangan, tetapi ia berharap bahwa orang yang dicintainya masih bisa mengingat alasan mengapa ia pernah mencintainya.

Pada bait pertama, sang penyanyi mengungkapkan kerinduannya akan orang yang dicintainya. Ia bertanya kapan ia akan bertemu kembali dengan orang tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa orang tersebut meninggalkannya tanpa mengucapkan selamat tinggal.

Pada bait kedua, sang penyanyi mengakui bahwa dirinya memiliki banyak kekurangan. Ia memiliki hati yang tidak setia, penuh dengan kebencian, dan memiliki mata yang suka jelalatan. Ia juga memiliki beban yang berat di kepalanya.

Pada reff, sang penyanyi bertanya kepada orang yang dicintainya apakah ia masih ingat alasan mengapa ia pernah mencintainya. Ia memohon kepada orang tersebut untuk mengingatnya sekali lagi.

Pada bait ketiga, sang penyanyi mengungkapkan bahwa ia sering memikirkan kesalahan yang telah ia lakukan. Semakin ia memikirkannya, semakin ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan.

Pada reff, sang penyanyi kembali bertanya kepada orang yang dicintainya apakah ia masih ingat alasan mengapa ia pernah mencintainya. Ia memohon kepada orang tersebut untuk mengingatnya sekali lagi.

Pada bridge, sang penyanyi mengungkapkan bahwa ia memberikan ruang kepada orang yang dicintainya agar bisa bernapas. Ia juga menjaga jarak agar orang tersebut bisa bebas. Hal tersebut dilakukannya dengan harapan orang tersebut bisa menemukan bagian yang hilang dari dirinya dan kembali kepadanya.

Pada reff terakhir, sang penyanyi kembali bertanya kepada orang yang dicintainya apakah ia masih ingat alasan mengapa ia pernah mencintainya. Ia memohon kepada orang tersebut untuk mengingatnya sekali lagi. Ia juga bertanya kapan ia akan bertemu kembali dengan orang tersebut.

Lirik Lagu Don’t You Remember

Berikut adalah lirik lagu "Don’t You Remember" dari Adele:

Verse 1
When will I see you again?
You left with no goodbye
I wish you were here tonight

Chorus
But don’t you remember?
Don’t you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

Verse 2
I know I have a fickle heart
And a bitterness
And a wandering eye
And a heaviness in my head

Chorus
But don’t you remember?
Don’t you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

Verse 3
I often think about where I went wrong
The more I do the less I know

Chorus
But don’t you remember?
Don’t you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

Bridge
Gave you the space so you could breathe
I kept my distance so you would be free
In hope that you’d find the missing piece
To bring you back to me

Chorus
Why don’t you remember?
Don’t you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

Outro
When will I see you again?

Check Also

Apa arti dan makna dari kata Bravo?

Kata “bravo” adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Italia yang berarti “bagus” atau “hebat”. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *