Doa Setelah Sholat Dhuha

Doa Setelah Sholat Dhuha: Arab, Latin, Terjemahan, dan Keutamaannya

Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang dikerjakan pada pagi hari setelah sholat subuh hingga sebelum masuk waktu zuhur. Waktu terbaik untuk mengerjakan sholat dhuha adalah sekitar pukul 09.00 pagi.

Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan, di antaranya:

  • Menghapus dosa-dosa
  • Menolak kemiskinan
  • Mendapat pahala yang besar
  • Mendapat rahmat dari Allah SWT
  • Mendapat kemudahan dalam segala urusan
  • Mendapat rezeki yang berlimpah

Setelah selesai mengerjakan sholat dhuha, dianjurkan untuk membaca doa. Doa setelah sholat dhuha dapat dibaca secara bebas sesuai dengan keinginan masing-masing. Namun, ada beberapa doa yang dianjurkan untuk dibaca, di antaranya:

Doa Setelah Sholat Dhuha (Arab)

اللَّهُمَّ هَذَا دُعَاءُ الضَّحَى، وَأَنْتَ الدَّاْئِمُ الْبَاقِي، وَهَذَا وَقْتُ الْإِسْتِجَابَةِ، وَأَنْتَ الْقَرِيبُ الْمُجِيبُ، وَأَنْتَ الْمَلِكُ الْحَقُّ، وَلَا إِلَهَ غَيْرُكَ

Doa Setelah Sholat Dhuha (Latin)

Allahumma hadza du’a’ud-dhuha, wa anta ad-da’imul-baqī, wa hadza waqtul-istibaāh, wa anta al-qarībul-mujib, wa anta al-malikul-haqq, wa lā ilāha ghayruka

Terjemahan Doa Setelah Sholat Dhuha

Ya Allah, ini adalah doa dhuha, dan Engkau adalah Dzat yang kekal dan langgeng, dan ini adalah waktu pengabulan, dan Engkau adalah Dzat yang dekat dan Maha Mengabulkan, dan Engkau adalah Raja yang Haq, dan tidak ada ilah (yang berhak disembah) selain Engkau.

Doa tersebut berisi pujian kepada Allah SWT, permohonan ampunan, permohonan agar diberi kemudahan dalam segala urusan, dan permohonan agar diberi rezeki yang berlimpah.

Selain doa tersebut, kita juga dapat membaca doa-doa lainnya yang sesuai dengan keinginan kita. Misalnya, kita dapat berdoa untuk memohon kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam hidup.

Berikut ini adalah contoh doa setelah sholat dhuha yang dapat kita baca:

Ya Allah, berikanlah kepadaku kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam hidup. Hindarkan aku dari segala macam penyakit, musibah, dan kesulitan. Berilah aku rezeki yang berlimpah dan berkah.

Semoga dengan membaca doa setelah sholat dhuha, kita dapat mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan memperoleh semua yang kita inginkan.

Check Also

Sebutkan Gangguan Keamanan Yang Terjadi Pada Masa Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *