Smpn 101 Jakarta

SMPN 101 Jakarta: Sekolah Menengah Pertama Berprestasi di Jakarta Barat

SMP Negeri 101 Jakarta adalah sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Jalan Palmerah Utara II No. 210 C, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta. Sekolah ini berdiri pada tanggal 1 Juli 1978 dan telah menghasilkan banyak siswa-siswi berprestasi di berbagai bidang.
[Image of SMPN 101 Jakarta]

SMPN 101 Jakarta memiliki visi “Menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi akademik dan non-akademik, berkarakter, dan berbudaya lingkungan”. Sekolah ini memiliki motto “Berilmu, Berakhlak, Berprestasi”.

Sekolah ini memiliki jumlah siswa-siswi sebanyak 1.200 orang yang berasal dari berbagai latar belakang. Sekolah ini memiliki 24 rombongan belajar yang terdiri dari 12 rombongan belajar kelas VII, 6 rombongan belajar kelas VIII, dan 6 rombongan belajar kelas IX.

Sekolah ini memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Sekolah ini memiliki 32 ruang kelas, 4 ruang laboratorium, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang aula, 1 ruang UKS, 1 ruang koperasi, dan 1 ruang kantin.

Sekolah ini memiliki tenaga pendidik dan kependidikan yang kompeten dan profesional. Sekolah ini juga memiliki berbagai program kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa-siswi.

SMPN 101 Jakarta telah meraih berbagai prestasi di bidang akademik dan non-akademik. Di bidang akademik, sekolah ini telah berhasil meraih juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi dan nasional. Di bidang non-akademik, sekolah ini telah berhasil meraih juara umum dalam berbagai lomba, seperti lomba futsal, lomba cerdas cermat, dan lomba pidato.

SMPN 101 Jakarta merupakan salah satu sekolah menengah pertama terbaik di Jakarta Barat. Sekolah ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Check Also

Sebutkan Gangguan Keamanan Yang Terjadi Pada Masa Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *