Berita Radar Cirebon Terbaru Hari Ini

Berita Radar Cirebon Terbaru Hari Ini, 19 Desember 2023

Berikut adalah beberapa berita utama dari Radar Cirebon pada hari ini, Selasa, 19 Desember 2023:

1. Kontainer Tabrak Pantat Truk Lain, 2 Penumpang Luka-luka

Sebuah truk kontainer menabrak pantat truk trailer di Jalan Raya Pantura, Kabupaten Cirebon, pada Senin (18/12/2023) sore. Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang truk trailer mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Truk kontainer yang dikemudikan oleh Suwandi (45) warga Kabupaten Indramayu, melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Setibanya di lokasi kejadian, truk kontainer tersebut menabrak pantat truk trailer yang dikemudikan oleh Sunardi (35) warga Kabupaten Cirebon.

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang truk trailer, yakni M. Iksan (20) dan M. Iqbal (22), mengalami luka-luka. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Gunung Jati, Kota Cirebon, untuk mendapatkan perawatan.

2. Hari Relawan Sedunia, DLH Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Relawan Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Desember setiap tahunnya.

Kepala DLH Kota Cirebon, Selamet Riyanto, mengatakan bahwa kepedulian terhadap lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan menanam pohon.

"Mari kita jaga lingkungan kita bersama-sama, karena lingkungan yang bersih dan sehat akan berdampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan kita," kata Selamet.

3. Sosialisasi Paslon Prabowo-Gibran, Ini yang Dilakukan TKD Kota Cirebon

Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar sosialisasi di Kota Cirebon, pada Senin (18/12/2023) malam.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh ratusan relawan dan simpatisan pasangan Prabowo-Gibran. Dalam sosialisasi tersebut, TKD Kota Cirebon menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan oleh pasangan Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

4. Indramayu Diguncang Gempa 3,0 Magnitudo

Indramayu diguncang gempa berkekuatan 3,0 magnitudo pada Senin (18/12/2023) malam. Gempa tersebut terjadi pada pukul 23.10 WIB.

Episenter gempa berada di laut, sekitar 18 kilometer arah timur laut Indramayu, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan.

5. Bupati Imron Mutasi Ratusan PNS

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron MAg, melakukan mutasi ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Cirebon Nomor 821.2/Kep.283-BKD/2023 tentang Pengangkatan dan Mutasi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Mutasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Mutasi tersebut juga dilakukan untuk penyegaran dan pengembangan karier PNS.

Check Also

Sebutkan Gangguan Keamanan Yang Terjadi Pada Masa Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *