Cara Mengecek Tipe Hp Vivo

Cara Mengecek Tipe Hp Vivo

Vivo merupakan salah satu merek smartphone yang populer di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok ini memiliki berbagai macam seri dan tipe smartphone dengan spesifikasi yang beragam. Oleh karena itu, terkadang kita perlu mengetahui tipe HP Vivo yang kita miliki.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengecek tipe HP Vivo. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Melalui kode USSD

Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu membuka aplikasi telepon, lalu ketik *#06# dan tekan Panggil. Nomor IMEI Anda akan muncul di layar.

Kemudian, Anda bisa mengunjungi situs web resmi Vivo di www.vivo.com. Klik menu Dukungan, lalu pilih opsi Autentikasi IMEI. Masukkan nomor IMEI Anda, lalu klik Kirim.

Vivo akan menampilkan informasi tentang tipe HP Anda, termasuk model, seri, dan nomor seri.

2. Melalui pengaturan

Cara ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu membuka aplikasi Pengaturan, lalu ketuk Tentang Ponsel. Informasi tentang tipe HP Anda akan ditampilkan di bagian Model.

3. Melalui kardus

Jika Anda masih memiliki kardus HP Vivo Anda, Anda bisa melihat informasi tentang tipe HP Anda di bagian samping atau bawah kardus.

4. Melalui aplikasi pihak ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tipe HP Vivo. Salah satu aplikasi yang populer adalah Device Info HW. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi tersebut. Informasi tentang tipe HP Anda akan ditampilkan di bagian Model.

Check Also

Sebutkan Gangguan Keamanan Yang Terjadi Pada Masa Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *