Wolves Vs Brighton

Wolves Vs Brighton: Kemenangan Telak Albion

Dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Utama Inggris 2023-2024, Brighton & Hove Albion berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, pada hari Minggu, 22 Januari 2024.

Brighton memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka langsung unggul pada menit ke-12 melalui gol Moises Caicedo. Gol ini berawal dari serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Albion. Caicedo kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh kiper Wolves, Jose Sa.

Wolves mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Albion yang bermain disiplin. Albion kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-35 melalui gol Yves Bissouma. Gol ini berawal dari umpan silang Leandro Trossard yang disambut dengan sundulan oleh Bissouma.

Brighton semakin mendominasi pertandingan di babak kedua. Mereka berhasil menambah dua gol lagi melalui gol Enock Mwepu (55′) dan Alexis Mac Allister (78′). Gol Mwepu berawal dari serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Albion. Mwepu kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Sa. Gol Mac Allister berawal dari umpan silang Bissouma yang disambut dengan sundulan oleh Mac Allister.

Wolves akhirnya bisa memperkecil kedudukan melalui gol Pedro Neto pada menit ke-82. Gol ini berawal dari umpan silang Rayan Ait-Nouri yang disambut dengan sundulan oleh Neto. Namun, gol ini tak mampu mengubah hasil pertandingan yang sudah ditentukan.

Kemenangan ini membuat Brighton naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 40 poin. Sementara itu, Wolves tetap berada di posisi ke-13 dengan 33 poin.

Analisis Pertandingan

Brighton bermain sangat impresif pada pertandingan ini. Mereka tampil dengan determinasi tinggi dan berhasil mencetak empat gol dari empat tembakan tepat sasaran. Albion juga berhasil mendominasi penguasaan bola dengan persentase 58%.

Wolves bermain buruk pada pertandingan ini. Mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Albion yang bermain disiplin. Wolves juga hanya mampu mencetak satu gol dari lima tembakan tepat sasaran.

Pemain Terbaik

Moises Caicedo menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini. Gelandang asal Ekuador itu tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Komentar Pelatih

Graham Potter, pelatih Brighton, mengatakan bahwa dia sangat puas dengan hasil pertandingan ini. "Kami bermain sangat bagus dan layak untuk menang. Kami mencetak banyak peluang dan berhasil memanfaatkannya dengan baik," kata Potter.

Bruno Lage, pelatih Wolves, mengatakan bahwa dia kecewa dengan hasil pertandingan ini. "Kami bermain buruk dan tidak pantas untuk menang. Kami harus belajar dari kesalahan ini dan meningkatkan performa kami di pertandingan selanjutnya," kata Lage.

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *