Wish List Artinya

Wish List Artinya: Daftar Keinginan

Dalam bahasa Inggris, "wish" berarti "harap" atau "keinginan". Sedangkan "list" berarti "daftar". Jadi, "wish list" secara harfiah berarti "daftar keinginan".

Dalam percakapan sehari-hari, "wish list" sering digunakan untuk mengacu pada daftar barang-barang yang ingin dibeli. Misalnya, seseorang yang ingin membeli laptop baru bisa membuat "wish list" yang berisi spesifikasi laptop yang diinginkannya.

Wish list juga bisa digunakan untuk mengacu pada daftar tempat atau aktivitas yang ingin dilakukan. Misalnya, seseorang yang ingin traveling bisa membuat "wish list" yang berisi daftar negara atau kota yang ingin dikunjunginya.

Wish List dalam Belanja Online

Dalam konteks belanja online, "wish list" merupakan fitur yang disediakan oleh situs atau aplikasi belanja online untuk memudahkan penggunanya dalam menyimpan barang-barang yang ingin dibeli.

Wish list biasanya terletak di bagian "Profil" atau "Akun". Pengguna bisa menambahkan barang ke wish list dengan cara klik tombol "Tambah ke Wish List" yang ada di halaman produk.

Barang-barang yang ada di wish list bisa dilihat kapan saja dengan cara masuk ke halaman wish list. Pengguna juga bisa menghapus barang dari wish list jika tidak ingin membelinya lagi.

Manfaat Wish List

Ada beberapa manfaat membuat wish list, antara lain:

  • Membantu dalam perencanaan keuangan. Dengan membuat wish list, pengguna bisa mengetahui berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk membeli semua barang yang diinginkannya.
  • Membantu dalam menghemat waktu. Pengguna tidak perlu lagi mencari-cari barang yang diinginkannya setiap kali ingin belanja online.
  • Membantu dalam mendapatkan barang yang diinginkan. Pengguna bisa meminta orang lain untuk membelikan barang yang ada di wish list-nya.

Tips Membuat Wish List

Berikut adalah beberapa tips membuat wish list:

  • Buatlah wish list berdasarkan kategori. Misalnya, buatlah wish list untuk barang-barang elektronik, pakaian, atau perlengkapan rumah tangga.
  • Tentukan anggaran untuk setiap kategori. Hal ini akan membantu Anda dalam merencanakan keuangan.
  • Perbarui wish list secara berkala. Hapus barang-barang yang sudah tidak diinginkan lagi atau tambahkan barang-barang baru yang diinginkan.

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *