Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah selesai digelar pada tanggal 29 Maret 2022. Sebanyak 32 tim telah lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan digelar di Qatar pada November-Desember 2022.

Dari zona Eropa, 13 tim lolos ke Piala Dunia, termasuk 10 juara grup dan 3 peringkat terbaik kedua. Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Portugal, Belanda, Belgia, dan Kroasia adalah beberapa tim Eropa yang lolos ke Piala Dunia.

[Image of Bendera Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Portugal, Belanda, Belgia, dan Kroasia]

Dari zona Amerika Selatan, 4 tim lolos ke Piala Dunia, yaitu Argentina, Brasil, Uruguay, dan Ekuador. Argentina berhasil menjadi juara grup, sedangkan Brasil finis sebagai runner-up. Uruguay dan Ekuador lolos melalui jalur peringkat terbaik kedua.

[Image of Bendera Argentina, Brasil, Uruguay, dan Ekuador]

Dari zona Afrika, 5 tim lolos ke Piala Dunia, yaitu Kamerun, Senegal, Maroko, Ghana, dan Tunisia. Kamerun berhasil menjadi juara grup, sedangkan Senegal finis sebagai runner-up. Maroko, Ghana, dan Tunisia lolos melalui jalur peringkat terbaik kedua.

[Image of Bendera Kamerun, Senegal, Maroko, Ghana, dan Tunisia]

Dari zona Asia, 4 tim lolos ke Piala Dunia, yaitu Qatar (tuan rumah), Iran, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Qatar lolos otomatis sebagai tuan rumah, sedangkan Iran, Korea Selatan, dan Arab Saudi lolos melalui jalur kualifikasi.

[Image of Bendera Qatar, Iran, Korea Selatan, dan Arab Saudi]

Dari zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (CONCACAF), 3 tim lolos ke Piala Dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Kanada berhasil menjadi juara grup, sedangkan Amerika Serikat finis sebagai runner-up. Meksiko lolos melalui jalur peringkat terbaik kedua.

Dari zona Oseania, 1 tim lolos ke Piala Dunia, yaitu Selandia Baru. Selandia Baru berhasil mengalahkan Kosta Rika melalui babak playoff antarkonfederasi.

[Image of Bendera Selandia Baru]

Berikut adalah daftar lengkap tim yang lolos ke Piala Dunia 2022:

  • Zona Eropa: Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Portugal, Belanda, Belgia, Kroasia, Serbia, Swiss, Denmark, Wales, dan Polandia
  • Zona Amerika Selatan: Argentina, Brasil, Uruguay, Ekuador
  • Zona Afrika: Kamerun, Senegal, Maroko, Ghana, Tunisia
  • Zona Asia: Qatar, Iran, Korea Selatan, Arab Saudi
  • Zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (CONCACAF): Kanada, Amerika Serikat, Meksiko
  • Zona Oseania: Selandia Baru

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada tanggal 21 November 2022 dan berakhir pada tanggal 18 Desember 2022.

Check Also

Kehidupan Sosial Masyarakat Indonesia Pada Masa Demokrasi Parlementer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *