Renungan Bacaan Injil Hari Ini Katolik

Renungan Bacaan Injil Hari Ini Katolik

Renungan bacaan Injil hari ini Katolik merupakan salah satu kegiatan spiritual yang penting bagi umat Katolik. Kegiatan ini dilakukan untuk merenungkan dan mendalami makna dari bacaan Injil yang dibacakan dalam liturgi hari itu. Renungan bacaan Injil dapat dilakukan secara pribadi atau bersama-sama dalam kelompok.

Bacaan Injil Hari Ini Kamis, 21 Desember 2023

Bacaan Injil hari ini diambil dari Lukas 1:39-45. Bacaan ini menceritakan tentang kunjungan Maria kepada Elisabet, saudarinya. Maria mengunjungi Elisabet beberapa waktu setelah mendapatkan Kabar Sukacita dari malaikat Gabriel.

Ketika Maria tiba di rumah Elisabet, bayi yang dikandung Elisabet melonjak kegirangan. Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus dan berkata kepada Maria, "Diberkatilah engkau di antara semua wanita, dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?"

Maria pun menjawab, "Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus. Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang-orang yang takut akan Dia."

Renungan

Bacaan Injil hari ini mengajarkan kita beberapa hal penting, yaitu:

  • Kegembiraan dan sukacita

Maria dan Elisabet sama-sama dipenuhi dengan kegembiraan dan sukacita. Kegembiraan dan sukacita ini muncul karena mereka percaya kepada Allah dan karya-Nya. Kegembiraan dan sukacita ini juga merupakan buah dari iman dan kepercayaan kita kepada Allah.

  • Kunjungan kasih

Maria mengunjungi Elisabet untuk berbagi kegembiraan dan sukacitanya. Kunjungan kasih ini merupakan ungkapan dari cinta dan kepedulian Maria kepada Elisabet. Kunjungan kasih juga merupakan salah satu cara untuk menyebarkan sukacita dan harapan di tengah dunia yang penuh dengan kesedihan dan kekecewaan.

  • Pujian dan syukur

Maria dan Elisabet memuji dan bersyukur kepada Allah atas segala kebaikan-Nya. Pujian dan syukur ini merupakan ungkapan dari hati yang dipenuhi dengan iman dan kepercayaan kepada Allah. Pujian dan syukur juga merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Aplikasi

Bagaimana kita dapat menerapkan renungan bacaan Injil hari ini dalam kehidupan kita sehari-hari? Berikut adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan:

  • Berusahalah untuk selalu hidup dalam kegembiraan dan sukacita. Kegembiraan dan sukacita dapat kita dapatkan dengan cara senantiasa bersyukur kepada Allah atas segala kebaikan-Nya.
  • Jangan takut untuk mengunjungi orang-orang yang sedang membutuhkan. Kunjungan kasih dapat menjadi sumber kekuatan dan penghiburan bagi orang-orang yang sedang menderita.
  • Selalu puji dan syukur kepada Allah atas segala kebaikan-Nya. Pujian dan syukur dapat mempererat hubungan kita dengan Allah.

Semoga renungan bacaan Injil hari ini dapat membantu kita untuk semakin menghayati iman dan kepercayaan kita kepada Allah.

Check Also

Contoh Soal Dan Jawaban Basa Rinengga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *