Hasil Psis Vs Persipura Sore Ini

Persipura Jayapura Comeback Menang 2-1 Atas PSIS Semarang

Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/12/2023).

Persipura yang tertinggal lebih dulu melalui gol Aqsha Saniskara di menit 43, berhasil bangkit di babak kedua lewat gol Yohanes Pahabol di menit 54 dan Gunansar Mandowen di menit 70.

Kemenangan ini membuat Persipura naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sedangkan PSIS tertahan di urutan enam dengan 27 angka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak awal. PSIS yang tampil sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-22, PSIS nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas Jonathan Cantillana. Namun, bola masih bisa dihalau kiper Persipura, Dede Sulaiman.

PSIS akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 43 melalui gol Aqsha Saniskara. Berawal dari umpan lambung, Aqsha berhasil menanduk bola ke gawang Persipura.

Persipura yang tertinggal berusaha bangkit di babak kedua. Hasilnya, Persipura berhasil menyamakan kedudukan di menit 54 melalui gol Yohanes Pahabol.

Gol Pahabol berawal dari umpan silang Ramai Rumakiek. Pahabol yang berada di posisi bebas berhasil menanduk bola ke gawang PSIS.

Persipura kemudian berbalik unggul di menit 70 melalui gol Gunansar Mandowen. Gol Gunansar berawal dari serangan balik cepat Persipura.

Gunansar berhasil memperdaya dua pemain belakang PSIS sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

PSIS mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Namun, upaya PSIS selalu kandas di lini pertahanan Persipura.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Persipura tetap bertahan.

Analisis Pertandingan

Persipura berhasil meraih kemenangan yang sangat penting di laga ini. Kemenangan ini membuat Persipura semakin jauh dari zona degradasi.

Persipura tampil lebih disiplin dan solid di babak kedua. Hal ini membuat Persipura mampu bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan.

PSIS tampil kurang maksimal di laga ini. PSIS kesulitan mengembangkan permainan dan sering membuat kesalahan.

PSIS harus segera berbenah jika ingin mempertahankan posisinya di papan atas klasemen.

Komentar Pelatih

Angel Alfredo Vera (Pelatih Persipura)

"Kami sangat senang bisa meraih kemenangan di laga ini. Kemenangan ini sangat penting bagi kami untuk menjaga asa lolos dari zona degradasi."

"Kami tampil lebih disiplin dan solid di babak kedua. Hal ini membuat kami bisa bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan."

Choi In-cheul (Pelatih PSIS)

"Kami tampil kurang maksimal di laga ini. Kami kesulitan mengembangkan permainan dan sering membuat kesalahan."

"Kami harus segera berbenah jika ingin mempertahankan posisi kami di papan atas klasemen."

Check Also

Deskripsikan Gangguan Keamanan Pada Masa Demokrasi Parlementer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *