Viral Anak Durhaka Jadi Kambing

Viral Anak Durhaka Jadi Kambing, Benarkah?

Pada tanggal 9 Desember 2022, sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda yang disebut-sebut berubah jadi kambing karena menginjak kepala ibunya saat salat, viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Noer Fadila dan telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pemuda yang duduk di dalam rumah dengan kaki yang telah berubah menjadi kaki kambing. Pemuda tersebut hanya diam dan mengangguk-angguk saat ditanyai oleh seorang wanita.

Wanita tersebut mengatakan bahwa pemuda tersebut bernama Andi dan berusia sekitar 20 tahun. Andi, menurut wanita tersebut, telah durhaka pada ibunya. Ia pernah menginjak kepala ibunya saat ibunya sedang salat.

Karena perbuatannya tersebut, Andi dikutuk oleh ibunya menjadi kambing. Kutukan tersebut mulai terjadi dari kaki Andi dan kemudian menjalar ke seluruh tubuhnya.

Video tersebut sontak menjadi viral dan mengundang berbagai komentar dari netizen. Sebagian netizen percaya bahwa video tersebut adalah nyata, sedangkan sebagian lainnya menganggapnya sebagai hoax.

Penjelasan dari Ahli

Menanggapi video tersebut, beberapa ahli memberikan penjelasannya. Salah satunya adalah Dr. Agus Salim, seorang pakar ilmu sihir dan klenik dari Universitas Indonesia.

Dr. Agus Salim mengatakan bahwa video tersebut kemungkinan adalah rekayasa. Menurutnya, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung adanya kutukan yang dapat mengubah manusia menjadi hewan.

"Kemungkinan besar video tersebut adalah rekayasa," kata Dr. Agus Salim. "Ada banyak cara untuk membuat kaki manusia terlihat seperti kaki kambing, misalnya dengan menggunakan kostum atau efek khusus."

Dr. Agus Salim juga mengatakan bahwa video tersebut dapat berbahaya karena dapat menimbulkan ketakutan dan kepanikan di masyarakat.

"Video tersebut dapat menimbulkan ketakutan dan kepanikan di masyarakat," kata Dr. Agus Salim. "Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya."

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan dari ahli, kemungkinan besar video anak durhaka jadi kambing adalah rekayasa. Video tersebut tidak didukung oleh bukti ilmiah dan dapat menimbulkan ketakutan dan kepanikan di masyarakat.

Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Check Also

Kehidupan Sosial Masyarakat Indonesia Pada Masa Demokrasi Parlementer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *