Bukit Haruman Jingga: Destinasi Wisata Paralayang yang Menjanjikan di Garut Potensi Wisata Olahraga dan Ekonomi

Bukit Haruman Jingga di Garut, Jawa Barat, bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga menjadi destinasi wisata olahraga paralayang yang menjanjikan. Dengan ketinggian sekitar 966 mdpl, Bukit Haruman Jingga menghadirkan pengalaman terbang yang tak terlupakan bagi para pecinta paralayang.

Venue Utama Porkab 2024 dan Kejuaraan Paralayang Antar Kecamatan

Lebih menarik lagi, Bukit Haruman Jingga dipersiapkan sebagai venue utama cabang olahraga paralayang dalam Pekan Olahraga Kabupaten Garut (Porkab) 2024. Hal ini menunjukkan kepercayaan terhadap potensi Bukit Haruman Jingga sebagai tempat penyelenggaraan event olahraga paralayang.

Tak hanya itu, Bukit Haruman Jingga juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan paralayang antar kecamatan pertama di Indonesia. Kejuaraan ini menjadi bukti komitmen Garut dalam mengembangkan olahraga paralayang dan menjadikannya sebagai salah satu ikon wisata daerah.

Dukungan Pj. Bupati Garut dan Komitmen KONI Kabupaten Garut

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menunjukkan dukungan penuhnya terhadap pengembangan Bukit Haruman Jingga. Beliau bahkan mencoba langsung paralayang di lokasi tersebut dan kagum dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan.

Dukungan ini diperkuat oleh Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, yang menyatakan bahwa kehadiran Pj. Bupati Garut memberikan semangat tambahan bagi para atlet dan panitia dalam menyongsong suksesnya Porkab 2024.

Meskipun memiliki potensi besar, Bukit Haruman Jingga masih membutuhkan pengembangan infrastruktur dan fasilitas. Pj. Bupati Garut menegaskan perlunya fasilitas pendukung seperti toilet, ruang ganti, kantin, dan tempat nongkrong untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Keamanan juga menjadi perhatian utama. Pj. Bupati Garut mengajak semua pihak untuk bersatu memastikan keamanan dan kenyamanan tempat wisata di Kabupaten Garut, khususnya dari premanisme.

Strategi Promosi dan Harapan untuk Masa Depan

Untuk menarik lebih banyak wisatawan, diperlukan strategi promosi yang efektif. Pj. Bupati Garut mengusulkan untuk melibatkan influencer atau artis terkenal untuk mempromosikan Bukit Haruman Jingga di media sosial.

Dengan pengembangan yang berkelanjutan dan promosi yang tepat, Bukit Haruman Jingga diharapkan dapat menjadi destinasi wisata paralayang yang mendunia dan membangkitkan pariwisata dan ekonomi bagi masyarakat Garut.