Disdamkar Garut Kerahkan 1 Unit Kendaraan Pemadam Dalam Tangani Kebakaran Motor

By: Dinas Pemadam Kebakaran
6 hari yang lalu
Dibaca: 24

Disdamkar Garut Kerahkan 1 Unit Kendaraan Pemadam Dalam Tangani Kebakaran Motor

GARUT, Garut Kota - Sebuah motor terbakar di Jl. Papandayan, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, pemilik motor M Haikal Akbar (L) (16) menelan kerugian tujuh juta rupiah.

Berawal dari laporan warga setempat Ervan (L) (39) sekaligus saksi mata terjadinya kebakaran yang menghubungi call center Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut pada Rabu dini hari (11/05/2022) pukul 01.59 WIB.

Merespon kejadian tersebut Disdamkar Garut langsung mengerahkan satu unit kendaraan pemadam jenis pancar beserta enam orang personel kelokasi kejadian, setibanya disana tindakan dengan pola satu digunakan untuk melakukan pemadaman.

Pemilik motor menuturkan "kebakaran ini bermula dari percikan api pada busi motor yang menyambar selang bensin di dekat karbulator saat saya melakukan kick starter" tuturnya saat dimintai keterangan.

Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan Syam Sumaryana, SH., MH. menghimbau "Untuk menghindari kebakaran motor, hal yang harus diperhatikan pada komponen kelistrikan adalah rangkaian pengapian atau kabel koil. Selain itu juga penutup busi dalam kondisi baik dan tidak bocor" himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar