Disdamkar Garut Taklukan Si Jago Merah Yang Melahap Kamar Berukuran 6 m²

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 14 Juni 2022
Dibaca: 316

Kamar berukuran 6 m² dilahap Si Jago Merah pada hari Selasa (14/06/2022) sekitar pukul 18.05 WIB. Kejadian ini menimpa Dede Hermanto (L) (60) warga Perumahan Abdi Negara 2, Rt 3 Rw 10, Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut merespon dengan menurunkan 2 unit kendaraan pemadam. Saat tiba di lokasi, petugas mendapati kondisi ruangan rumah penuh dengan kepulan asap, Petugas kemudian melakukan pemadam dengan pola 1 di ruang kamar.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, adapun kesaksian pemilik rumah penyebab kebakaran adalah percikan api dari lampu kamar yang mengenai kasur lalu melahap ruangan kamar dengan cepat.

Kepala Disdamkar Garut, Ir. H. Eded Komara Nugaraha, M.Si. menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai faktor pemicu kebakaran.

"Ketika sudah tidak digunakan, baiknya alat-alat elektronik seperti lampu kamar dimatikan, jangan dibiarkan 24 jam nonstop hidup." Himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar 




Komentar
Isi Komentar