Cek Resi Pos Indonesia

Cek Resi Pos Indonesia: Cara Mudah Melacak Pengiriman Barang

PT Pos Indonesia merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan. Pos Indonesia menyediakan berbagai layanan pengiriman barang, mulai dari pengiriman surat, dokumen, paket, hingga barang-barang berukuran besar.

Untuk melacak pengiriman barang yang dikirimkan melalui Pos Indonesia, Anda dapat menggunakan layanan cek resi. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengetahui status pengiriman barang, mulai dari saat barang diserahkan kepada Pos Indonesia, hingga saat barang sampai ke tujuan.

Ada beberapa cara untuk melakukan cek resi Pos Indonesia. Berikut adalah cara-caranya:

Melalui website Pos Indonesia

Cara termudah untuk melakukan cek resi Pos Indonesia adalah melalui website Pos Indonesia. Anda dapat mengakses website Pos Indonesia di https://www.posindonesia.co.id/en/tracking.

Setelah membuka website Pos Indonesia, klik menu "Tracking". Kemudian, masukkan nomor resi pengiriman barang Anda pada kolom yang tersedia. Klik tombol "Cek".

Setelah itu, Anda akan melihat informasi tentang status pengiriman barang Anda. Informasi tersebut meliputi tanggal dan waktu pengiriman, status barang, serta lokasi barang saat ini.

Melalui aplikasi Pos Indonesia

Pos Indonesia juga menyediakan aplikasi mobile yang dapat Anda gunakan untuk melakukan cek resi. Aplikasi tersebut bernama PosAja!.

Untuk menggunakan aplikasi PosAja!, Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi tersebut dan login dengan akun PosAja! Anda.

Kemudian, klik menu "Tracking". Kemudian, masukkan nomor resi pengiriman barang Anda pada kolom yang tersedia. Klik tombol "Cek".

Setelah itu, Anda akan melihat informasi tentang status pengiriman barang Anda. Informasi tersebut sama seperti informasi yang Anda lihat saat melakukan cek resi melalui website Pos Indonesia.

Melalui SMS

Anda juga dapat melakukan cek resi Pos Indonesia melalui SMS. Caranya adalah dengan mengirim SMS ke nomor 81178888.

Format SMS yang harus Anda kirim adalah sebagai berikut:

TRK [nomor resi] 

Misalnya, jika nomor resi pengiriman barang Anda adalah 1234567890, maka format SMS yang harus Anda kirim adalah sebagai berikut:

TRK 1234567890 

Setelah mengirim SMS, Anda akan menerima balasan dari Pos Indonesia yang berisi informasi tentang status pengiriman barang Anda.

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *