Somewhere Only We Know

Somewhere Only We Know adalah lagu pop rock yang ditulis oleh Tim Rice-Oxley, Richard Hughes, dan Tom Chaplin dari band asal Inggris, Keane. Lagu ini dirilis sebagai single kedua dari album debut mereka, Hopes and Fears, pada tanggal 23 Februari 2004. Lagu ini mencapai posisi nomor satu di tangga lagu Inggris dan Irlandia, dan nomor lima di tangga lagu Amerika Serikat.
[Image of Sampul album Somewhere Only We Know oleh Keane]

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang merenungkan hubungan masa lalunya. Ia mengingat suatu tempat yang hanya mereka berdua yang tahu, dan berharap untuk kembali ke sana bersama dengan orang tersebut.

Lirik lagu ini dimulai dengan pertanyaan, "Oh, hal sederhana, ke mana kau pergi?" (Oh, simple thing, where have you gone?). Pertanyaan ini menunjukkan bahwa orang tersebut sedang berusaha untuk memahami mengapa orang yang dicintainya telah pergi. Ia kemudian mengingat suatu tempat yang mereka berdua kunjungi bersama, dan bertanya, "Inikah tempat dulu kita biasa memadu kasih? Inikah tempat yang selama ini kuimpikan?" (Is this the place we used to love? Is this the place that I’ve been dreaming of?). Tempat ini mungkin saja suatu tempat fisik, seperti sebuah pantai, taman, atau hutan. Namun, tempat ini juga bisa menjadi suatu tempat abstrak, seperti suatu perasaan atau kenangan.

Orang tersebut kemudian mengungkapkan kerinduannya untuk kembali ke tempat itu bersama dengan orang yang dicintainya. Ia berkata, "Membicarakannya di suatu tempat hanya kita yang tahu? (Talk about it somewhere only we know?)." Tempat ini adalah tempat yang aman dan nyaman bagi mereka berdua, di mana mereka bisa berbicara tentang apa pun tanpa khawatir akan dihakimi.

Pada akhirnya, orang tersebut bertanya, "Jadi mengapa kita tidak pergi?" (So why don’t we go?). Pertanyaan ini menunjukkan bahwa orang tersebut masih berharap untuk bisa kembali ke tempat itu bersama dengan orang yang dicintainya.

Lagu "Somewhere Only We Know" adalah lagu yang indah dan menyentuh hati. Lagu ini menggambarkan perasaan kehilangan dan kerinduan yang dialami oleh seseorang yang sedang merenungkan hubungan masa lalunya. Lagu ini juga mengungkapkan harapan akan masa depan, di mana orang tersebut bisa kembali ke tempat yang hanya mereka berdua yang tahu.

Check Also

Pertandingan Indonesia vs Thailand SEA Games 2023: Adu Kekuatan Tim Unggulan Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *