Indonesia Vs Uzbekistan Live Score

Indonesia vs Uzbekistan Live Score: Indonesia Kalah Telak 0-4

Pada tanggal 22 Desember 2023, Timnas U-23 Indonesia menjamu Timnas U-23 Uzbekistan dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan ini merupakan persiapan kedua tim untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Uzbekistan pada bulan Juni mendatang.

Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih agresif di awal pertandingan. Namun, Uzbekistan yang lebih diunggulkan mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Khuisain Norchaev pada menit ke-33.

Indonesia mencoba untuk bangkit di babak kedua, tetapi Uzbekistan kembali menambah keunggulan melalui Ulugbek Khoshimov pada menit ke-54. Uzbekistan kemudian memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Hugo Samir pada menit ke-112.

Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Rizky Ramadhani pada menit ke-119, tetapi gol ini tidak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan telak 0-4.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan uji coba yang telah dilakoni. Sebelumnya, Indonesia juga kalah 1-2 dari Timnas U-23 Vietnam pada tanggal 19 Desember 2023.

Analisis Pertandingan

Indonesia tampil cukup baik di awal pertandingan, tetapi Uzbekistan mampu memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan untuk mencetak gol terlebih dahulu. Uzbekistan kemudian tampil lebih dominan di babak kedua dan mampu menambah keunggulan menjadi 3-0.

Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan di akhir pertandingan, tetapi gol ini tidak mampu mengubah hasil akhir pertandingan.

Komentar Pelatih

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa Uzbekistan lebih unggul dari Indonesia dalam pertandingan ini. Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki banyak kekurangan yang perlu diperbaiki sebelum mengikuti Piala Asia U-23 2024.

"Uzbekistan lebih unggul dari kami dalam penguasaan bola dan penyelesaian akhir. Kami masih memiliki banyak kekurangan yang perlu diperbaiki," kata Shin Tae-yong.

Komentar Pemain

Kapten Timnas U-23 Indonesia, Rachmat Irianto, mengatakan bahwa Indonesia akan terus bekerja keras untuk meningkatkan performa mereka. Rachmat Irianto juga mengatakan bahwa Indonesia akan berusaha untuk meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba selanjutnya.

"Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan performa kami. Kami akan berusaha untuk meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba selanjutnya," kata Rachmat Irianto.

dewahoki303 nagahoki303