Breaking News

Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung: Surga Tersembunyi di Bumi Ruwa Jurai

Lembah Hijau Lampung, sebuah taman wisata yang terletak di Bandar Lampung, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Dibuka pada tahun 2007, taman ini telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati keindahan alam dan berbagai wahana seru.

Pesona Alam yang Memukau

Memasuki gerbang Lembah Hijau, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam yang memesona. Hamparan pepohonan hijau yang rimbun, udara segar yang sejuk, dan gemericik air sungai yang jernih menciptakan suasana yang tenang dan damai. Pengunjung dapat berjalan-jalan di taman yang luas, menikmati pemandangan alam, dan bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan.

Wahana Seru untuk Segala Usia

Lembah Hijau menawarkan berbagai wahana seru yang cocok untuk segala usia. Bagi pecinta air, terdapat kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman, waterpark dengan seluncuran yang menantang, dan kolam arus yang menyenangkan.

Bagi yang menyukai petualangan, terdapat flying fox, ATV, dan paintball yang dapat memacu adrenalin. Bagi keluarga, terdapat taman bermain anak, kereta mini, dan bianglala yang dapat dinikmati bersama.

Keanekaragaman Hayati yang Menakjubkan

Lembah Hijau juga merupakan tempat wisata edukasi yang menarik. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis hewan di kebun binatang mini, seperti gajah, harimau, orangutan, dan burung.

Terdapat pula taman satwa yang menampilkan pertunjukan hewan yang lucu dan edukatif. Pengunjung juga dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman di taman botani.

Fasilitas yang Lengkap dan Memadai

Lembah Hijau dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat restoran, kafe, dan toko souvenir yang menyediakan berbagai kebutuhan pengunjung.

Terdapat pula toilet yang bersih dan mushola yang nyaman. Pengunjung juga dapat menyewa gazebo, aula, dan ruang meeting untuk acara-acara khusus.

Lokasi yang Strategis dan Akses yang Mudah

Lembah Hijau terletak di lokasi yang strategis, hanya sekitar 10 km dari pusat kota Bandar Lampung. Pengunjung dapat dengan mudah mencapai taman ini menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Harga Tiket yang Terjangkau

Harga tiket masuk Lembah Hijau relatif terjangkau, yaitu Rp. 45.000 untuk dewasa dan Rp. 35.000 untuk anak-anak. Pengunjung juga dapat membeli tiket terusan untuk beberapa wahana sekaligus.

Lembah Hijau: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Lembah Hijau adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, wahana seru, dan edukasi. Taman ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Tips Berkunjung ke Lembah Hijau

Berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke Lembah Hijau:

  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.
  • Bawalah topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah uang tunai secukupnya untuk membeli makanan dan minuman.
  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • Patuhi peraturan yang ada di taman wisata.
  • Jagalah kebersihan dan kelestarian taman wisata.

Lembah Hijau adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam, wahana seru, dan edukasi. Kunjungi Lembah Hijau dan ciptakan kenangan indah yang tak terlupakan.

Lembah Hijau: Surga Tersembunyi di Bumi Ruwa Jurai

Lembah Hijau:

  • Alamat: Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, Lampung 35144
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
  • Harga tiket:

    • Dewasa: Rp. 45.000
    • Anak-anak: Rp. 35.000
  • Telepon: +62 721 8050000
  • Website:http://www.lembahhijau.id/