Penyebab Gagal Tes Kesehatan Stan

Penyebab Gagal Tes Kesehatan Stan

Tes kesehatan merupakan salah satu tahapan penting dalam seleksi masuk Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Tes ini bertujuan untuk menilai kondisi kesehatan calon taruna/taruni agar dapat mengikuti pendidikan di PKN STAN dengan baik.

Berdasarkan pengalaman dari peserta tes kesehatan PKN STAN sebelumnya, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan peserta dinyatakan gagal dalam tes ini. Berikut adalah beberapa penyebab gagal tes kesehatan PKN STAN:

  • Penyakit atau kelainan yang tidak dapat ditoleransi

Tekanan darah, denyut nadi, jantung, paru-paru, mata, gigi dan mulut, THT, perut, hati dan limpa, kelenjar getah bening, anggota gerak, dan hemoroid merupakan beberapa aspek yang diperiksa dalam tes kesehatan PKN STAN. Jika ditemukan penyakit atau kelainan pada salah satu aspek tersebut, peserta dapat dinyatakan gagal.

Berikut adalah beberapa penyakit atau kelainan yang tidak dapat ditoleransi dalam tes kesehatan PKN STAN:

* Tekanan darah sistolik di atas 160 mmHg atau tekanan darah diastolik di atas 100 mmHg * Denyut nadi di atas 120 kali per menit * Irama jantung tidak beraturan * Bunyi tambahan pada jantung * Ronchi-wheezing pada paru-paru * Kebutaan warna * Katarak * Glaukoma * Penyakit jantung bawaan * Penyakit paru-paru kronis * Penyakit hati * Penyakit ginjal * Penyakit darah * Penyakit tulang * Penyakit syaraf * Penyakit infeksi * Penyakit menular seksual * Hemoroid tingkat berat 
  • Kurang fit

Peserta yang kurang fit juga dapat dinyatakan gagal dalam tes kesehatan PKN STAN. Hal ini dikarenakan peserta harus menjalani berbagai pemeriksaan yang cukup melelahkan, seperti pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium, dan pemeriksaan wawancara.

Oleh karena itu, peserta tes kesehatan PKN STAN perlu mempersiapkan diri dengan baik, baik dari segi fisik maupun mental. Peserta perlu menjaga kesehatan dan kebugarannya dengan mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan cukup istirahat.

  • Masalah administrasi

Masalah administrasi juga dapat menyebabkan peserta dinyatakan gagal dalam tes kesehatan PKN STAN. Peserta yang tidak membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti surat keterangan sehat dari dokter, fotokopi KTP, dan fotokopi kartu peserta tes, dapat dinyatakan gagal.

Oleh karena itu, peserta tes kesehatan PKN STAN perlu mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan lengkap.

Untuk menghindari gagal tes kesehatan PKN STAN, peserta perlu mempersiapkan diri dengan baik, baik dari segi fisik, mental, maupun administrasi. Peserta juga perlu mengetahui hal-hal yang dapat menyebabkan peserta dinyatakan gagal dalam tes kesehatan PKN STAN.

Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan diri menghadapi tes kesehatan PKN STAN:

  • Jaga kesehatan dan kebugaran dengan mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan cukup istirahat.
  • Lakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sebelum mengikuti tes.
  • Pelajari materi tes kesehatan PKN STAN agar dapat menjawab pertanyaan dari dokter dengan baik.
  • Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan lengkap.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu peserta tes kesehatan PKN STAN untuk lulus dengan lancar.