Breaking News

Perhatikan Gambar Dibawah Ini

Perhatikan Gambar Dibawah Ini, Pernyataan Mana yang Tidak Sesuai?

Gambar adalah media yang efektif untuk menyampaikan informasi. Dengan gambar, kita dapat menyampaikan informasi secara lebih visual dan menarik. Namun, gambar juga dapat digunakan untuk menyampaikan pertanyaan atau teka-teki.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah “Perhatikan gambar dibawah ini, pernyataan mana yang tidak sesuai?”. Pertanyaan ini dapat digunakan untuk menguji pemahaman seseorang terhadap konsep-konsep tertentu.

Pembahasan

Dalam artikel ini, kita akan membahas contoh-contoh pertanyaan “Perhatikan gambar dibawah ini, pernyataan mana yang tidak sesuai?”. Kita juga akan membahas cara menjawab pertanyaan tersebut.

Contoh 1

Perhatikan gambar berikut:

[Gambar segitiga sama kaki]

Pernyataan mana yang tidak sesuai?

A. Sudut A = sudut C
B. Sudut B = 90 derajat
C. Panjang sisi AC = panjang sisi AB
D. Panjang sisi BC = panjang sisi AB

Pembahasan:

Pada segitiga sama kaki, sudut-sudut yang berhadapan dengan sisi-sisi yang sama panjang adalah sama besar. Oleh karena itu, sudut A dan sudut C adalah sama besar. Selain itu, jumlah ketiga sudut dalam suatu segitiga adalah 180 derajat. Jadi, sudut B adalah 90 derajat.

Panjang sisi AC dan AB pada segitiga sama kaki adalah sama panjang. Oleh karena itu, pernyataan yang tidak sesuai adalah C. Panjang sisi AC = panjang sisi AB.

Jawaban:C

Contoh 2

Perhatikan gambar berikut:

[Gambar segitiga siku-siku]

Pernyataan mana yang tidak sesuai?

A. Sudut A = sudut B
B. Sudut A = 90 derajat
C. Sudut B = 90 derajat
D. Panjang sisi AC = panjang sisi BC

Pembahasan:

Pada segitiga siku-siku, salah satu sudutnya adalah 90 derajat. Oleh karena itu, pernyataan yang tidak sesuai adalah A. Sudut A = sudut B.

Sudut A dan sudut C pada segitiga siku-siku adalah sama besar. Jadi, pernyataan yang tidak sesuai adalah B. Sudut A = 90 derajat.

Sudut B dan sudut C pada segitiga siku-siku adalah sama besar. Oleh karena itu, pernyataan yang tidak sesuai adalah C. Sudut B = 90 derajat.

Panjang sisi AC dan BC pada segitiga siku-siku tidak harus sama panjang. Oleh karena itu, pernyataan yang tidak sesuai adalah D. Panjang sisi AC = panjang sisi BC.

Jawaban:A

Kesimpulan

Pertanyaan “Perhatikan gambar dibawah ini, pernyataan mana yang tidak sesuai?” dapat digunakan untuk menguji pemahaman seseorang terhadap konsep-konsep tertentu. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita perlu memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan gambar tersebut.