Breaking News

Satu Apel Berapa Kalori

Satu Apel Berapa Kalori?

Apel adalah salah satu buah yang paling populer di dunia. Buah ini memiliki rasa yang manis dan segar, serta kaya akan nutrisi. Apel juga merupakan buah yang rendah kalori, sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.

Berapa kalori dalam satu buah apel?

Jawabannya tergantung pada ukuran apel tersebut. Menurut data dari USDA, satu buah apel ukuran sedang (sekitar 100 gram) mengandung sekitar 52 kalori. Angka ini dapat bervariasi tergantung pada jenis apelnya. Apel merah umumnya mengandung lebih banyak kalori daripada apel hijau.

Berikut adalah tabel kalori dalam satu buah apel berdasarkan ukurannya:

Ukuran Kalori
100 gram 52
150 gram 78
200 gram 104
250 gram 130

Apa saja manfaat apel untuk kesehatan?

Apel adalah buah yang kaya akan nutrisi, termasuk vitamin, mineral, dan antioksidan. Berikut adalah beberapa manfaat apel untuk kesehatan:

  • Membantu menurunkan berat badan
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mengurangi risiko kanker
  • Menjaga kesehatan otak
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan

Tips mengonsumsi apel

Apel dapat dikonsumsi langsung, dipotong-potong, atau diolah menjadi berbagai macam makanan, seperti jus apel, pie apel, atau crumble apel. Jika mengonsumsi apel langsung, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu dengan air mengalir.

Untuk mendapatkan manfaat apel yang maksimal, sebaiknya konsumsilah apel secara rutin. Anda dapat mengonsumsi satu buah apel setiap hari sebagai camilan atau makanan penutup.

Kesimpulan

Apel adalah buah yang rendah kalori dan kaya akan nutrisi. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengurangi risiko kanker.