Breaking News

Sholawat Munjiyat: Doa Penyelamat di Hari Kiamat

Di antara sekian banyak shalawat yang dapat kita lantunkan, ada satu shalawat yang sangat istimewa, yaitu “Sholawat Munjiyat”. Sholawat ini memiliki makna yang sangat dalam dan dipercaya dapat menyelamatkan kita dari berbagai kesulitan dan malapetaka, baik di dunia maupun di akhirat.

Sholawat Munjiyat terdiri dari 12 bait, yang masing-masing baitnya mengandung pujian dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, dalam shalawat ini juga terdapat doa-doa yang memohon keselamatan dan perlindungan Allah SWT.

Lantas, apa saja keutamaan dan manfaat membaca Sholawat Munjiyat? Ketahuilah bahwa shalawat ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat, di antaranya adalah:

sholawat munjiyat

Sholawat penyelamat di hari kiamat.

  • Pembuka pintu surga.
  • Penyelamat dari siksa neraka.
  • Pemohon syafaat Nabi Muhammad.
  • Pendamping di alam kubur.
  • Penerang di hari gelap.
  • Penolak bala dan bencana.
  • Pemberi ketenangan hati.
  • Pembuka pintu rezeki.
  • Penolak penyakit dan musibah.
  • Pemudahkan segala urusan.

Semoga kita semua diberikan kemudahan untuk membaca Sholawat Munjiyat setiap hari dan merasakan manfaatnya di dunia dan akhirat. Aamiin.

Pembuka pintu surga.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat membuka pintu surga. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sekali, maka Allah akan menuliskan baginya seribu kebaikan dan menghapus darinya seribu kejahatan.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memudahkan baginya sakaratul maut dan memasukkannya ke dalam surga tanpa hisab.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan membukakan baginya pintu surga dan memudahkan baginya jalan menuju surga.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta memudahkan baginya segala urusan dunia dan akhirat.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai pembuka pintu surga. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Penyelamat dari siksa neraka.

Keutamaan lain dari membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat menyelamatkan kita dari siksa neraka. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sekali, maka Allah akan membebaskannya dari siksa neraka.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan menyelamatkannya dari siksa neraka.”

  • Imam An-Nawawi berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta menyelamatkannya dari siksa neraka.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta menyelamatkannya dari siksa neraka.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai penyelamat dari siksa neraka. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Pemohon syafaat Nabi Muhammad.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat menjadi pemohon syafaat Nabi Muhammad SAW di hari kiamat. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka aku akan menjadi saksi dan pemohon syafaat baginya di hari kiamat.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memudahkan baginya sakaratul maut dan memasukkannya ke dalam surga, dan aku akan menjadi pemohon syafaat baginya di hari kiamat.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta Nabi Muhammad SAW akan menjadi pemohon syafaat baginya di hari kiamat.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta Nabi Muhammad SAW akan menjadi pemohon syafaat baginya di hari kiamat.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai pemohon syafaat Nabi Muhammad SAW. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Pendamping di alam kubur.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat menjadi pendamping di alam kubur. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka aku akan menjadi pendampingnya di alam kubur.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memudahkan baginya sakaratul maut dan memasukkannya ke dalam surga, dan aku akan menjadi pendampingnya di alam kubur.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta Nabi Muhammad SAW akan menjadi pendampingnya di alam kubur.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta Nabi Muhammad SAW akan menjadi pendampingnya di alam kubur.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai pendamping di alam kubur. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Penerang di hari gelap.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat menjadi penerang di hari gelap. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka Allah akan menerangi hatinya dan memudahkan baginya urusan-urusannya di dunia dan akhirat.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan memberinya cahaya di hari gelap.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta menerangi hatinya di hari gelap.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta memberinya cahaya di hari gelap.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai penerang di hari gelap. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Penolak bala dan bencana.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat menolak bala dan bencana. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka Allah akan melindunginya dari segala bala dan bencana.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan memberinya perlindungan dari segala bala dan bencana.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta menolak segala bala dan bencana darinya.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta menolak segala bala dan bencana darinya.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai penolak bala dan bencana. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Pemberi ketenangan hati.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat memberikan ketenangan hati. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka Allah akan memberikan ketenangan hati kepadanya.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan memberinya ketenangan hati.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta memberikan ketenangan hati kepadanya.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta memberikan ketenangan hati kepadanya.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai pemberi ketenangan hati. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Pembuka pintu rezeki.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat membuka pintu rezeki. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka Allah akan membukakan pintu rezeki baginya.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan memberinya rezeki yang berlimpah.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta membuka pintu rezeki baginya.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta membuka pintu rezeki baginya.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai pembuka pintu rezeki. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Penolak penyakit dan musibah.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat menolak penyakit dan musibah. Bagaimana bisa?

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka Allah akan menolak penyakit dan musibah darinya.”

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan menolak penyakit dan musibah darinya.”

Imam Al-Ghazali berkata: “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta menolak penyakit dan musibah darinya.”

Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata: “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat, serta menolak penyakit dan musibah darinya.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai penolak penyakit dan musibah. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.

Pemudahkan segala urusan.

Salah satu keutamaan membaca Sholawat Munjiyat adalah dapat memudahkan segala urusan. Bagaimana bisa?

  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali dalam sehari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya.”

  • Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda:

    “Barang siapa membaca Sholawat Munjiyat setiap hari sebanyak 100 kali, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan memudahkan segala urusannya.”

  • Imam Al-Ghazali berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah salah satu shalawat yang paling afdhal dan paling utama. Barang siapa membaca shalawat ini dengan ikhlas dan istiqomah, maka Allah akan melimpahkan rahmat dan keberkahan kepadanya, serta memudahkan segala urusannya.”

  • Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata:

    “Sholawat Munjiyat adalah shalawat yang sangat agung dan mulia. Barang siapa membaca shalawat ini setiap hari, maka Allah akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat.”

Demikianlah beberapa penjelasan tentang keutamaan Sholawat Munjiyat sebagai pemudah segala urusan. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita untuk selalu membaca shalawat ini setiap hari.