Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Dan Terjemahannya Pdf

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Dan Terjemahannya Pdf

Surat lamaran kerja adalah salah satu dokumen penting yang harus dipersiapkan oleh setiap pelamar kerja. Surat lamaran kerja berfungsi untuk memperkenalkan diri kepada perusahaan dan menunjukkan bahwa Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut. Surat lamaran kerja yang baik akan memberikan kesan yang positif kepada perusahaan dan meningkatkan peluang Anda untuk diterima.

Jika Anda ingin melamar pekerjaan di perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris, maka Anda perlu menulis surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris. Surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris disebut dengan Cover Letter. Cover letter harus ditulis dengan bahasa yang formal dan profesional.

Berikut adalah beberapa tips untuk menulis surat lamaran kerja bahasa Inggris:

  • Gunakan bahasa yang formal dan profesional. Hindari menggunakan bahasa yang informal atau slang.
  • Pastikan surat lamaran kerja Anda bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan.
  • Gunakan kata-kata yang kuat dan aktif. Hindari menggunakan kata-kata yang lemah dan pasif.
  • Sorot keterampilan dan pengalaman Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.
  • Tulis surat lamaran kerja yang singkat dan padat.

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris:

[Your Name]
[Your Address]
[Your Phone Number]
[Your Email]

[Date]

[Hiring Manager Name]
[Company Name]
[Company Address]

Dear [Hiring Manager Name],

I am writing to express my interest in the [position name] position that I saw advertised on [website]. I am a recent graduate of [university name] with a degree in [major]. I am confident that my skills and experience make me a strong candidate for this position.

In my previous role as [previous position] at [previous company], I was responsible for [list of responsibilities]. I have a proven track record of [list of accomplishments]. I am also proficient in [list of skills].

I am a highly motivated and results-oriented individual with a strong work ethic. I am also a team player and I am always willing to go the extra mile. I am confident that I can make a significant contribution to your company.

I have attached my resume for your review. I am available for an interview at your earliest convenience. Thank you for your time and consideration.

Sincerely,
[Your Name]

Terjemahan:

[Nama Anda] [Alamat Anda] [Nomor Telepon Anda] [Email Anda] [Tanggal] [Nama Manajer Perekrutan] [Nama Perusahaan] [Alamat Perusahaan]

Yth. [Nama Manajer Perekrutan],

Saya menulis untuk mengungkapkan minat saya pada posisi [nama posisi] yang saya lihat diiklankan di [situs web]. Saya adalah lulusan baru dari [nama universitas] dengan gelar [jurusan]. Saya yakin bahwa keterampilan dan pengalaman saya menjadikan saya kandidat yang kuat untuk posisi ini.

Dalam peran saya sebelumnya sebagai [posisi sebelumnya] di [perusahaan sebelumnya], saya bertanggung jawab untuk [daftar tanggung jawab]. Saya memiliki catatan kinerja yang terbukti [daftar pencapaian]. Saya juga mahir dalam [daftar keterampilan].

Saya adalah individu yang termotivasi dan berorientasi pada hasil dengan etos kerja yang kuat. Saya juga pemain tim dan saya selalu bersedia untuk bekerja lebih keras. Saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perusahaan Anda.

Saya telah melampirkan resume saya untuk review Anda. Saya tersedia untuk wawancara pada waktu yang paling awal bagi Anda. Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda.

Hormat kami,
[Nama Anda]

Anda dapat menggunakan contoh surat lamaran kerja ini sebagai titik awal untuk menulis surat lamaran kerja Anda sendiri. Pastikan untuk menyesuaikan surat lamaran kerja Anda dengan keterampilan dan pengalaman Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Anda juga dapat menemukan contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris dan terjemahannya di internet. Ada banyak situs web yang menyediakan contoh surat lamaran kerja dalam berbagai bahasa.