Suzzanna Malam Jumat Kliwon

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (2023)

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon adalah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan dibintangi oleh Luna Maya, Achmad Megantara, dan Barry Prima. Film ini merupakan adaptasi bebas dari film Malam Jumat Kliwon yang dirilis pada tahun 1986.

Film ini berlatar tahun 1986 di sebuah desa yang terletak di Jawa Timur. Suzzanna (Luna Maya) dan Surya (Achmad Megantara) adalah sepasang kekasih yang akan segera menikah. Namun, hubungan mereka kandas karena utang yang dimiliki oleh orangtua Suzzanna terhadap Raden Aryo (Barry Prima), orang terkaya di desa mereka.

Suzzanna yang merasa putus asa akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Sebelum ia meninggal, Suzzanna disantet oleh Raden Aryo agar ia menjadi Sundel Bolong, sosok hantu wanita yang memiliki lubang di punggungnya.

Suzzanna yang telah menjadi Sundel Bolong pun kembali ke desa untuk membalas dendam. Ia mulai meneror penduduk desa, termasuk Surya yang kini telah menikah dengan wanita lain.

[Image of Poster film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon]

Film ini mendapat sambutan yang cukup baik dari para kritikus dan penonton. Luna Maya yang berperan sebagai Suzzanna mendapat pujian atas aktingnya yang memukau.

Berikut adalah beberapa hal yang menarik dari film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon:

  • Film ini merupakan sekuel dari film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang dirilis pada tahun 2018.
  • Film ini menghadirkan kembali sosok Sundel Bolong, salah satu sosok hantu paling ikonik dalam film horor Indonesia.
  • Film ini dibintangi oleh Luna Maya yang kembali memerankan sosok Suzzanna.

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon merupakan pilihan yang tepat bagi para pecinta film horor Indonesia. Film ini menyajikan kisah yang menegangkan dan menyeramkan, serta akting yang memukau dari Luna Maya.