Top Scorer Euro 2023

Top Scorer Euro 2021: Cristiano Ronaldo Unggul Tipis Atas Patrik Schick

Piala Eropa 2021 telah usai, dan gelar juara diraih oleh Italia setelah mengalahkan Inggris di partai final. Selain itu, ada satu hal menarik yang juga menjadi perhatian publik, yaitu persaingan ketat di daftar top scorer.

Pada akhirnya, Cristiano Ronaldo berhasil keluar sebagai top scorer Euro 2021 dengan koleksi 5 gol dan 1 assist. Ronaldo hanya unggul tipis atas Patrik Schick dari Republik Ceko yang juga mencetak 5 gol, tetapi tidak ada assist.

Ronaldo membuka koleksi golnya di Euro 2021 dengan dua gol dalam kemenangan Portugal 3-0 atas Hungaria di laga pertama Grup F. Ronaldo kemudian mencetak satu gol lagi ketika Portugal dikalahkan Jerman 2-4 di laga kedua. Setelahnya, Ronaldo mencetak dua gol dari titik penalti dalam hasil imbang 2-2 lawan Prancis di matchday 3 Grup F.

Sementara itu, Schick mencetak lima golnya dalam empat pertandingan. Ia mencetak hat-trick dalam kemenangan mengejutkan Republik Ceko 2-0 atas Belanda di laga kedua Grup A. Schick kemudian mencetak dua gol lagi dalam kemenangan 2-1 atas Skotlandia di laga keempat Grup A.

Selain Ronaldo dan Schick, ada beberapa pemain lain yang juga mencetak banyak gol di Euro 2021. Harry Kane dari Inggris dan Karim Benzema dari Prancis masing-masing mencetak 4 gol. Romelu Lukaku dari Belgia dan Emil Forsberg dari Swedia masing-masing mencetak 3 gol.

Berikut adalah daftar lengkap top scorer Euro 2021:

Peringkat Pemain Gol Assist
1 Cristiano Ronaldo (Portugal) 5 1
2 Patrik Schick (Republik Ceko) 5 0
3 Harry Kane (Inggris) 4 1
4 Karim Benzema (Prancis) 4 0
5 Romelu Lukaku (Belgia) 3 0
5 Emil Forsberg (Swedia) 3 0

Keberhasilan Cristiano Ronaldo menjadi top scorer Euro 2021 merupakan pencapaian yang luar biasa. Ronaldo membuktikan bahwa ia masih mampu menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia, meski usianya sudah menginjak 36 tahun.

dewahoki303 nagahoki303