Yang Bukan Contoh Komunikasi Daring Sinkron Dalam Aplikasi Chat Adalah

Yang Bukan Contoh Komunikasi Daring Sinkron Dalam Aplikasi Chat Adalah

Komunikasi daring adalah komunikasi yang dilakukan melalui media elektronik, seperti komputer, telepon, atau internet. Komunikasi daring dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu komunikasi sinkron dan asinkron.

Komunikasi sinkron adalah komunikasi yang dilakukan secara langsung, di mana pengirim dan penerima pesan dapat saling berinteraksi pada waktu yang sama. Komunikasi sinkron sering dilakukan melalui aplikasi chat, seperti WhatsApp, Telegram, atau Zoom.

Komunikasi asinkron adalah komunikasi yang dilakukan secara tidak langsung, di mana pengirim dan penerima pesan tidak dapat saling berinteraksi pada waktu yang sama. Komunikasi asinkron sering dilakukan melalui email, forum, atau media sosial.

Yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalahmengirim file atau dokumen. Mengirim file atau dokumen merupakan contoh komunikasi asinkron karena pengirim dan penerima pesan tidak dapat saling berinteraksi pada waktu yang sama. Pengirim mengirimkan file atau dokumen, kemudian penerima pesan dapat membuka dan membacanya di lain waktu.

Contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat antara lain:

  • Berbicara melalui video call
  • Berkirim pesan teks
  • Bermain game online
  • Melakukan konferensi online

Dalam video call, pengirim dan penerima pesan dapat saling melihat dan mendengar satu sama lain secara langsung. Dalam berkirim pesan teks, pengirim dan penerima pesan dapat saling bertukar pesan secara langsung. Dalam bermain game online, pengirim dan penerima pesan dapat saling berinteraksi secara langsung untuk memenangkan permainan. Dalam konferensi online, pengirim dan penerima pesan dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi secara langsung.

Jadi, jawaban yang tepat untuk pertanyaan "Yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah" adalah mengirim file atau dokumen.