Breaking News

Angka 1 Sampai 100 Dalam Bahasa Inggris Dan Cara Membacanya

Angka 1 Sampai 100 Dalam Bahasa Inggris Dan Cara Membacanya

Angka merupakan salah satu bagian penting dalam bahasa Inggris. Angka digunakan untuk menyatakan jumlah, urutan, atau waktu. Dalam bahasa Inggris, angka dibagi menjadi dua jenis, yaitu angka kardinal dan angka ordinal.

Angka Kardinal

Angka kardinal adalah angka yang digunakan untuk menyatakan jumlah atau kuantitas. Angka kardinal dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

Angka Bahasa Inggris
1 one
2 two
3 three
4 four
5 five
6 six
7 seven
8 eight
9 nine
10 ten

Penyebutan angka kardinal dalam bahasa Inggris cukup mudah. Untuk angka 1-9, penyebutan cukup dibaca sesuai dengan penulisannya. Misalnya, angka 1 dibaca "one", angka 2 dibaca "two", dan seterusnya.

Sedangkan untuk angka 10-19, penyebutan angka dimulai dengan "ten" diikuti oleh angka yang menyatakan sisa dari angka tersebut. Misalnya, angka 10 dibaca "ten", angka 11 dibaca "eleven", dan seterusnya.

Untuk angka 20-99, penyebutan angka dimulai dengan angka yang menyatakan puluhan diikuti oleh angka yang menyatakan satuan. Misalnya, angka 20 dibaca "twenty", angka 21 dibaca "twenty-one", dan seterusnya.

Angka Ordinal

Angka ordinal adalah angka yang digunakan untuk menyatakan urutan. Angka ordinal dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

Angka Bahasa Inggris
1st first
2nd second
3rd third
4th fourth
5th fifth
6th sixth
7th seventh
8th eighth
9th ninth
10th tenth

Penyebutan angka ordinal dalam bahasa Inggris cukup mudah. Untuk angka 1-9, penyebutan angka dimulai dengan "first" diikuti oleh angka yang menyatakan jumlah tersebut. Misalnya, angka 1 dibaca "first", angka 2 dibaca "second", dan seterusnya.

Sedangkan untuk angka 10-99, penyebutan angka dimulai dengan angka yang menyatakan puluhan diikuti oleh "th". Misalnya, angka 20 dibaca "twentieth", angka 21 dibaca "twenty-first", dan seterusnya.

Contoh Kalimat

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan angka dalam bahasa Inggris:

  • I have one book. (Saya punya satu buku.)
  • There are two cats in the yard. (Ada dua kucing di halaman.)
  • I ate three apples for breakfast. (Saya makan tiga apel untuk sarapan.)
  • The plane will arrive in ten minutes. (Pesawat akan tiba dalam sepuluh menit.)

Tips Menghafal Angka Dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menghafal angka dalam bahasa Inggris:

  • Perhatikan pola penyebutan angka. Angka dalam bahasa Inggris memiliki pola penyebutan yang cukup teratur. Dengan memperhatikan pola tersebut, Anda akan lebih mudah dalam menghafalnya.
  • Berlatihlah mengucapkan angka secara rutin. Semakin sering Anda mengucapkan angka, maka semakin mudah Anda untuk mengingatnya.
  • Hubungkan angka dengan benda atau peristiwa yang Anda kenal. Misalnya, Anda dapat menghubungkan angka 1 dengan satu tangan, angka 2 dengan dua kaki, dan seterusnya.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mempelajari angka dalam bahasa Inggris. Selamat belajar!