Breaking News

Buku Detik Detik Un Sma 2020 Pdf

Buku Detik Detik Un Sma 2020 Pdf

Ujian Nasional (UN) merupakan salah satu momen penting dalam pendidikan di Indonesia. UN merupakan sarana untuk mengukur kemampuan siswa dalam penguasaan materi pelajaran yang telah dipelajari selama tiga tahun di SMA. Untuk mempersiapkan diri menghadapi UN, banyak siswa yang menggunakan buku-buku referensi, salah satunya adalah buku Detik Detik UN SMA 2020.

Buku Detik Detik UN SMA 2020 diterbitkan oleh Intan Pariwara. Buku ini berisi kumpulan soal-soal UN dari tahun-tahun sebelumnya, serta pembahasannya. Buku ini juga dilengkapi dengan materi-materi pelajaran yang sesuai dengan kisi-kisi UN.

Kelebihan Buku Detik Detik UN SMA 2020

Buku Detik Detik UN SMA 2020 memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Soal-soal UN yang terpercaya

Soal-soal yang terdapat di buku Detik Detik UN SMA 2020 diambil dari soal-soal UN yang pernah diujikan. Soal-soal ini disusun oleh para ahli di bidangnya, sehingga memiliki tingkat kesulitan yang sesuai dengan soal UN yang sesungguhnya.

  • Pembahasan yang lengkap dan mudah dipahami

Pembahasan soal-soal di buku Detik Detik UN SMA 2020 dibuat secara lengkap dan mudah dipahami. Pembahasan ini dilengkapi dengan gambar dan ilustrasi untuk mempermudah siswa dalam memahami materi.

  • Materi pelajaran yang sesuai dengan kisi-kisi UN

Materi pelajaran yang terdapat di buku Detik Detik UN SMA 2020 disusun berdasarkan kisi-kisi UN. Hal ini membuat siswa dapat belajar materi yang sesuai dengan materi yang akan diujikan.

Kekurangan Buku Detik Detik UN SMA 2020

Buku Detik Detik UN SMA 2020 juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  • Harga yang cukup mahal

Harga buku Detik Detik UN SMA 2020 cukup mahal, yaitu sekitar Rp100.000. Hal ini bisa menjadi kendala bagi siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi.

  • Berat buku yang cukup berat

Buku Detik Detik UN SMA 2020 memiliki berat sekitar 1 kg. Hal ini bisa menjadi kendala bagi siswa yang harus membawa buku ini ke sekolah atau ke tempat belajar lainnya.

Tips Memanfaatkan Buku Detik Detik UN SMA 2020

Untuk memanfaatkan buku Detik Detik UN SMA 2020 secara maksimal, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

  • Pelajari materi pelajaran yang sesuai dengan kisi-kisi UN

Sebelum mulai mengerjakan soal-soal, pastikan siswa telah mempelajari materi pelajaran yang sesuai dengan kisi-kisi UN. Hal ini akan memudahkan siswa dalam memahami soal-soal yang diberikan.

  • Latih diri mengerjakan soal-soal UN

Soal-soal UN yang terdapat di buku Detik Detik UN SMA 2020 dapat digunakan untuk melatih diri mengerjakan soal-soal UN. Latihan ini akan membantu siswa untuk membiasakan diri dengan format soal UN dan meningkatkan kemampuan dalam mengerjakan soal-soal tersebut.

  • Pahami pembahasan soal

Setelah mengerjakan soal, pastikan siswa memahami pembahasan soal tersebut. Pemahaman terhadap pembahasan soal akan membantu siswa untuk mengetahui kesalahan yang telah dilakukan dan meningkatkan kemampuan dalam mengerjakan soal-soal serupa di masa mendatang.

Kesimpulan

Buku Detik Detik UN SMA 2020 merupakan salah satu buku referensi yang dapat digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi UN. Buku ini memiliki kelebihan-kelebihan yang dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan dalam mengerjakan soal-soal UN. Namun, siswa juga perlu memperhatikan kekurangan-kekurangan yang terdapat di buku ini.