Flora Fauna Di Negara Inggris

Flora dan Fauna di Negara Inggris

Negara Inggris memiliki kekayaan flora dan fauna yang beragam. Hal ini disebabkan oleh faktor-faktor geografis, seperti iklim yang relatif sejuk dan basah, serta kondisi tanah yang subur.

Flora di Inggris

Flora di Inggris didominasi oleh tumbuhan berdaun lebar, seperti pohon ek, elm, dan beech. Pohon-pohon ini tumbuh subur di hutan-hutan Inggris, yang mencakup sekitar 13% dari luas wilayah negara tersebut.

Selain pohon-pohon berdaun lebar, Inggris juga memiliki berbagai jenis tumbuhan berbunga, seperti bunga mawar, bunga matahari, dan bunga tulip. Tumbuhan-tumbuhan ini tumbuh subur di taman-taman, kebun-kebun, dan di sepanjang tepi jalan.

Beberapa tumbuhan khas yang dapat ditemukan di Inggris antara lain:

  • Bluebell (Hyacinthoides non-scripta) adalah bunga liar yang berwarna biru cerah. Bunga ini tumbuh di hutan-hutan dan padang rumput di Inggris.
    [Image of Bluebell (Hyacinthoides non-scripta)]
  • Foxglove (Digitalis purpurea) adalah bunga liar yang berwarna merah muda atau ungu. Bunga ini tumbuh di hutan-hutan dan padang rumput di Inggris.
    [Image of Foxglove (Digitalis purpurea)]
  • Yew (Taxus baccata) adalah pohon yang memiliki daun berwarna hijau tua. Pohon ini tumbuh di hutan-hutan di Inggris.
    [Image of Yew (Taxus baccata)]

Fauna di Inggris

Fauna di Inggris didominasi oleh mamalia, burung, dan ikan. Mamalia yang paling banyak ditemukan di Inggris antara lain rusa merah, kelinci, dan tupai. Burung yang paling banyak ditemukan di Inggris antara lain burung gelatik, burung pipit, dan burung merpati. Ikan yang paling banyak ditemukan di Inggris antara lain salmon, trout, dan cod.

Beberapa hewan khas yang dapat ditemukan di Inggris antara lain:

  • Rusa merah (Cervus elaphus) adalah mamalia terbesar di Inggris. Rusa merah hidup di hutan-hutan di Inggris.
    [Image of Rusa merah (Cervus elaphus)]
  • Kelinci (Oryctolagus cuniculus) adalah mamalia yang banyak ditemukan di Inggris. Kelinci hidup di ladang-ladang, hutan-hutan, dan di taman-taman.
    [Image of Kelinci (Oryctolagus cuniculus)]
  • Tupai (Sciurus vulgaris) adalah mamalia yang hidup di pohon-pohon. Tupai banyak ditemukan di hutan-hutan dan di taman-taman di Inggris.
    [Image of Tupai (Sciurus vulgaris)]
  • Burung gelatik (Troglodytes troglodytes) adalah burung yang paling banyak ditemukan di Inggris. Burung gelatik hidup di berbagai habitat, termasuk hutan-hutan, kebun-kebun, dan di tepi jalan.
    [Image of Burung gelatik (Troglodytes troglodytes)]
  • Burung pipit (Passer domesticus) adalah burung yang banyak ditemukan di Inggris. Burung pipit hidup di berbagai habitat, termasuk ladang-ladang, hutan-hutan, dan di taman-taman.
    [Image of Burung pipit (Passer domesticus)]
  • Burung merpati (Columba livia) adalah burung yang banyak ditemukan di Inggris. Burung merpati hidup di berbagai habitat, termasuk kota-kota, desa-desa, dan di taman-taman.
    [Image of Burung merpati (Columba livia)]

Pelestarian Flora dan Fauna di Inggris

Pemerintah Inggris telah melakukan berbagai upaya untuk melestarikan flora dan fauna di negara tersebut. Upaya-upaya tersebut antara lain:

  • Membangun taman nasional dan cagar alam

Taman nasional dan cagar alam di Inggris didirikan untuk melindungi habitat flora dan fauna. Taman nasional di Inggris mencakup sekitar 15% dari luas wilayah negara tersebut.

  • Melakukan penelitian dan edukasi

Pemerintah Inggris melakukan penelitian dan edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pelestarian flora dan fauna.

  • Melakukan pengendalian hama dan penyakit

Pemerintah Inggris melakukan pengendalian hama dan penyakit untuk melindungi flora dan fauna dari ancaman hama dan penyakit.

Upaya-upaya tersebut telah berhasil meningkatkan populasi flora dan fauna di Inggris. Namun, masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk menjaga kelestarian flora dan fauna di negara tersebut. Salah satu tantangan terbesar adalah perubahan iklim, yang dapat menyebabkan kepunahan berbagai spesies tumbuhan dan hewan.