Breaking News

Isi Buku Detik Detik Kelas 6 2020

Isi Buku Detik Detik Kelas 6 2020

Buku Detik Detik Kelas 6 2020 merupakan buku yang diterbitkan oleh Intan Pariwara. Buku ini berisi materi pelajaran untuk menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Buku ini terdiri dari 12 bab, yaitu:

  • Bab 1: Matematika
  • Bab 2: Bahasa Indonesia
  • Bab 3: IPA
  • Bab 4: IPS
  • Bab 5: PPKn
  • Bab 6: SBdP
  • Bab 7: PJOK
  • Bab 8: Bahasa Inggris
  • Bab 9: Simulasi
  • Bab 10: Kunci Jawaban

Bab 1: Matematika

Bab ini membahas materi matematika untuk kelas 6 SD, mulai dari bilangan, aljabar, geometri, pengukuran, statistika, dan probabilitas. Materi-materi tersebut disajikan secara ringkas dan jelas, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 2: Bahasa Indonesia

Bab ini membahas materi bahasa Indonesia untuk kelas 6 SD, mulai dari keterampilan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Materi-materi tersebut disajikan secara komprehensif, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 3: IPA

Bab ini membahas materi IPA untuk kelas 6 SD, mulai dari materi tentang makhluk hidup, benda dan sifatnya, energi dan perubahannya, bumi dan alam semesta, serta teknologi. Materi-materi tersebut disajikan secara sistematis dan aplikatif, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 4: IPS

Bab ini membahas materi IPS untuk kelas 6 SD, mulai dari materi tentang kenampakan alam, manusia, dan aktivitasnya di Indonesia, interaksi antar negara, serta globalisasi. Materi-materi tersebut disajikan secara kontekstual dan menarik, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 5: PPKn

Bab ini membahas materi PPKn untuk kelas 6 SD, mulai dari materi tentang Pancasila, UUD 1945, pemerintahan, warga negara, dan demokrasi. Materi-materi tersebut disajikan secara komprehensif dan relevan dengan kehidupan sehari-hari, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 6: SBdP

Bab ini membahas materi SBdP untuk kelas 6 SD, mulai dari materi tentang seni rupa, seni musik, seni tari, dan seni teater. Materi-materi tersebut disajikan secara kreatif dan inspiratif, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 7: PJOK

Bab ini membahas materi PJOK untuk kelas 6 SD, mulai dari materi tentang gerak dasar, permainan dan olahraga, kesehatan dan kebugaran jasmani, serta keselamatan diri. Materi-materi tersebut disajikan secara praktis dan aplikatif, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 8: Bahasa Inggris

Bab ini membahas materi bahasa Inggris untuk kelas 6 SD, mulai dari materi tentang listening, speaking, reading, dan writing. Materi-materi tersebut disajikan secara komunikatif dan menarik, dengan dilengkapi latihan soal dan pembahasan.

Bab 9: Simulasi

Bab ini berisi soal-soal latihan UAS atau USBN untuk kelas 6 SD. Soal-soal tersebut disajikan secara variatif dan sesuai dengan kisi-kisi ujian.

Bab 10: Kunci Jawaban

Bab ini berisi kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada bab 1-9. Kunci jawaban ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang telah dipelajari.

Secara keseluruhan, buku Detik Detik Kelas 6 2020 merupakan buku yang lengkap dan komprehensif untuk mempersiapkan siswa menghadapi UAS atau USBN. Buku ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi siswa kelas 6 SD yang ingin meraih nilai yang memuaskan dalam ujian.

Berikut adalah beberapa kelebihan buku Detik Detik Kelas 6 2020:

  • Materi yang disajikan secara ringkas dan jelas, sehingga mudah dipahami oleh siswa.
  • Dilengkapi dengan latihan soal dan pembahasan yang variatif, sehingga dapat membantu siswa dalam mengasah kemampuannya.
  • Soal-soal latihan disajikan secara sesuai dengan kisi-kisi ujian, sehingga dapat memberikan gambaran yang realistis tentang bentuk soal yang akan diujikan.

Namun, buku ini juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  • Harganya relatif mahal.
  • Beberapa materi disajikan terlalu singkat, sehingga mungkin tidak cukup untuk memahami