Contoh Sumber Daya Alam Terbarukan Ditunjukkan Oleh Angka

Pertanyaan: Contoh sumber daya alam terbarukan ditunjukkan oleh angka berapa?

Jawaban:

Contoh sumber daya alam terbarukan ditunjukkan oleh angka 1, 2, 3, 4, dan 5. Angka-angka tersebut mewakili jenis-jenis sumber daya alam terbarukan, yaitu:

  • 1. Air
  • 2. Angin
  • 3. Matahari
  • 4. Biomassa
  • 5. Geothermal

Air merupakan sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Air digunakan untuk berbagai keperluan, seperti minum, mandi, memasak, dan mengairi tanaman. Air merupakan sumber daya alam terbarukan karena dapat dipulihkan kembali dalam waktu yang relatif singkat melalui proses siklus air.

Angin merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi. Energi angin dapat digunakan untuk menggerakkan turbin pembangkit listrik. Angin merupakan sumber daya alam terbarukan karena dapat terus berhembus selama bumi masih berputar.

Matahari merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi. Energi matahari dapat digunakan untuk menghasilkan listrik, air panas, dan bahan bakar. Matahari merupakan sumber daya alam terbarukan karena energinya tidak akan pernah habis.

Biomassa merupakan sumber daya alam yang berasal dari makhluk hidup. Biomassa dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi, bahan baku industri, dan pupuk. Biomassa merupakan sumber daya alam terbarukan karena dapat ditanam kembali.

Geothermal merupakan sumber daya alam yang berasal dari panas bumi. Panas bumi dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi, air panas, dan bahan baku industri. Geothermal merupakan sumber daya alam terbarukan karena panas bumi dapat terus dihasilkan dari perut bumi.

Selain angka-angka tersebut, masih banyak lagi contoh sumber daya alam terbarukan lainnya, seperti tanah, tumbuhan, hewan, dan ikan. Sumber daya alam terbarukan merupakan sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu, kita harus menjaga kelestariannya.