Disdamkar Kembali Kerahkan Bantuan untuk Pembersihan Lumpur Pasca Banjir, Bangunan Sekolah Jadi Sasaran

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 18 Juli 2022
Dibaca: 118

Disdamkar Kembali Kerahkan Bantuan untuk Pembersihan Lumpur Pasca Banjir, Bangunan Sekolah Jadi Sasaran

GARUT, Tarogong Kidul - Hari ketiga pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Garut masih membutuhkan bantuan untuk pembersihan material yang tertinggal. Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kembali menurunkan tim ke beberapa wilayah, diantaranya menyasar bangunan sekolah dan fasilitas umum. Seperti yang dilakukan pada hari Senin (18/07/2022) pukul 08.00 WIB dimana Disdamkar mengerahkan tim ke SMP 2 Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Terogong Kidul dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri B Tarogong Kidul Garut.

Satu unit kendaraan beserta dengan tim dikerahkan ke masing-masing lokasi. Bangunan sekolah menjadi salah satu prioritas mengingat kegiatan belajar mengajar yang dimulai sejak 18 Juli 2022. Pembersihan meliputi berbagai ruangan sekolah dan juga halaman yang digunakan dalam proses pembelajaran. 

Pembersihan pasca banjir ini akan terus dilakukan sebagai bentuk percepatan pemulihan lingkungan sekitar yang terdampak banjir. 

Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha menuturkan bahwa pembersihan pasca banjir ini akan terus dilakukan dalam upaya mempercepat penanggulangan wilayah yang terdampak.

"Tim yang diterjunkan ke beberapa titik dilakukan untuk mempercepat upaya pemulihan wilayah yang terdampak banjir. Diharapkan kedepannya segala sektor akan pulih kembali terutama pada aspek yang memiliki urgensi tinggi". Ujarnya.

Penulis : Rendra Pranata / Disdamkar

Penanggungjawab
Kepala Seksi Pelayanan Non Kebakaran

Yuli Yuliani, SE.

0811 2330 057




Komentar
Isi Komentar