Lagi dan Lagi, Sarang Tawon Berukuran Raksasa Berhasil Diamankan Petugas Disdamkar

By: Dinas Pemadam Kebakaran
3 hari yang lalu
Dibaca: 29

Lagi dan Lagi, Sarang Tawon Berukuran Raksasa Berhasil Diamankan Petugas Disdamkar

GARUT - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kembali melakukan kegiatan non kebakaran yaitu Operasi Tangkap Tawon (OTT). Kegiatan tersebut dilaksanakan  pada hari Kamis (12/05/2022) di 3 titik sekaligus.

Lokasi pertama berada di Kp. Karangsari, Desa Karangsari, Kecamatan Leuwigoong. Petugas Disdamkar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah I Limbangan berhasil memusnahkan 2 buah sarang tawon sekaligus, dimana  salah satunya memiliki ukuran panjang dan diameter sangat besar. Sementara itu, lokasi kedua berada di Perumahan Praja Graha Indah, Tarogong Kaler dimana terdapat sebuah sarang tawon yang berukuran besar berada di atap rumah warga yang berhasil diamankan petugas Disdamkar Markas Komando (Mako).

Rentetan laporan sarang tawon seakan tiada habisnya. Jenis laporan ini memang menjadi yang terbanyak dari beberapa tahun terakhir. 

Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha mengatakan saat ini masyarakat sudah mulai mengenal tugas Disdamkar secara luas tidak hanya penangan kebakaran saja.

"Banyaknya kejadian non kebakaran saat ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat akan tupoksi Disdamkar yang luas sudah mulai tersosialisasi dengan baik. Untuk itu, Kami selalu sigap dalam menerima segala laporan baik kebakaran maupun non kebakaran." Ungkapnya. 




Komentar
Isi Komentar